Gibran Mengaku Dapat Petuah dari Ma`ruf Amin, Pentingnya Keberlanjutan

Gibran Mengaku Dapat Petuah dari Ma`ruf Amin, Pentingnya Keberlanjutan

Temui Maruf Amin, Gibran Akui Dapat Petuah Mengenai Pentingnya Keberlanjutan-Dok. Setwapres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah ditetapkan KPU sebagai Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka pada Rabu 24 April 2024 kemarin, menemui KH Wapres Ma’ruf Amin.

Ia menemui mantan ketua Umum MUI itu di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024.

Dalam pertemuannya, Gibran mengaku bahwa dirinya ingin mendapat bimbingan, petuah, dan petunjuk dari Wapres Ma’ruf.

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Diserang Pria Berpeci Putih, Menarik Leher Nyaris Terjungkal: 'Kayaknya Anak Abah'

“Beliau (Wapres Ma’ruf Amin) adalah seorang senior, mentor, dan juga seorang Wakil Presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” ungkap Gibran dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, Gibran menuturkan bahwa pada kesempatan ini Wapres menjelaskan mengenai pentingnya sinergi antara Presiden dan Wapres dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan Badminton double [ganda]. Jadi harus kompak, saling sinergi, saling back up satu sama lain, dan juga sekali lagi Presiden dan Wakil Presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain,” terangnya.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga berpesan kepada Gibran terkait pentingnya keberlanjutan program pemerintahan saat ini. 

BACA JUGA:Jokowi Minta Prabowo-Gibran Persiapkan Diri Usai Ditetapkan KPU Jadi Presiden-Wapres Terpilih

"Beliau menambahkan perlunya keberlanjutan, dari presiden sebelumnya lalu ke presiden yang baru jadi diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan," pungkas Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: