Musim Haji 2024, Ini Barang Paling Banyak Dibeli Calon Jamaah di Tanah Air

Musim Haji 2024, Ini Barang Paling Banyak Dibeli Calon Jamaah di Tanah Air

Toko perlengkapan haji dan umroh bernama Hajj Store Jakarta yang berada di dalam komplek Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki musim haji, para calon jamaah haji mulai berburu perlengkapan haji untuk dibawa ke tanah suci.

Salah satu toko perlengkapan haji dan umroh bernama Hajj Store Jakarta yang berada di dalam komplek Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta Timur menjual berbagai kebutuhan jamaah.

Pantauan Disway di lokasi, toko ini menjual berbagai perlengkapan haji seperti sarung tangan, kaos kaki, mukena, tasbih, hingga gembok koper untuk jamaah.

BACA JUGA:12 Tahun Tak Diganti, Kemenag Pamerkan Seragam Batik Haji Baru Bermotif Sekar Arum Sari

Rudi, pemilik toko mengatakan, para pembeli banyak yang berasal dari luar Jakarta, seperti kota di Pulau Jawa, Sumatera hingga Kalimantan.

"Kita justru lebih banyak di luar Jakarta ya, soalnya kita ada toko onlinenya juga," kata Rudi saat diwawancarai Disway di lokasi Selasa 30 April 2024.

Rudi memaparkan terkait barang yang paling laku diburu jamaah di musim haji saat ini, salah satunya ialah sarung tangan.

"Kita saat ini banyak yang beli sarung tangan ya, kemudian juga ada kaos kaki," terang Rudi.

Untuk harga sarung tangan dibanderol seharga Rp15.000 dua pasang.

Kemudian kaos kaki dijual seharga Rp20.000

Rudi mengungkapkan, tak ada kenaikan penjualan dibanding tahun lalu, berbeda dengan di online yang meningkat hingga 5 persen dibanding tahun lalu.

BACA JUGA:Kisah Kakek Arwien, Calon Jamaah Haji 2024 yang Tetap Semangat dan Bugar di Usia 86 Tahun

"Tahun ini biasa aja penjualan ya, karena kebanyakan jamaah itu beli oleh-olehnya di Tanah Abang. Di sini rame tiap sabtu dan minggu aja ya" ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: