Terungkap! Ini Alasan Bus Juragan 99 Trans Pakai Nama Tokoh Kartun dan Anime

Terungkap! Ini Alasan Bus Juragan 99 Trans Pakai Nama Tokoh Kartun dan Anime

Terungkap! Ini Alasan Bus Juragan 99 Trans Pakai Nama Tokoh Kartun dan Anime-J99-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sudah menjadi hal yang wajar bagi Perusahaan Otobus (PO) di tanah air memberi nama untuk setiap armada busnya. 

Namanya pun seringkali unik dan lucu. Bahkan ada beberapa PO yang menggunakan nama daerah atau jalan di wilayah asal mereka sebagai simbol kebanggaan. 

BACA JUGA:Bus ALS dan Truk Terlibat Kecelakaan di Tol Palembang, Netizen: Innalillahi Yah Baru Rilis

BACA JUGA:Pray For Sugeng Rahayu, Insiden Bus Hantam Truk Ekspedisi di Nganjuk: Bagian Depan Hancur Total!

Tidak terkecuali dengan Juragan 99 Trans, salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang transportasi darat yang melayani rute Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pariwisata. 

Rupanya Juragan 99 Trans memiliki nama-nama spesial untuk 25 armada busnya saat ini.

“Setiap kali ada armada bus baru yang diluncurkan, sudah menjadi tradisi bagi kami untuk menyiapkan nama-nama yang unik dan lucu. Biasanya nama-nama tersebut dicantumkan di sisi luar bagian depan bus,” ujar Irfan Ariswinarto, Direktur Juragan 99 Trans.

“Saat ini, 25 armada bus pariwisata dan AKAP Juragan 99 Trans yang mengaspal di rute Jakarta – Malang – Bali memiliki nama-nama yang terinspirasi dari berbagai kartun dan anime. Tidak hanya memberikan kenyamanan dalam perjalanan, kami juga ingin pengalaman perjalanan bertambah menyenangkan bagi para penumpang,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Viral! Sopir Bus MGI Ugal-ugalan, Ribut dengan Pengendara di Tol Cigombong, Ngaku 'Bapak Gue Tentara!'

BACA JUGA:Kelakuan Sopir Lawan Arah Viral, Perayaan Ulang Tahun 1 Dekade Bus Pandawa 87 Tercoreng

“Kami ingin menciptakan pengalaman yang membuat mereka tersenyum ketika mengingat perjalanan bersama Juragan 99 Trans. Saat kru armada kami menginfokan nama bus yang mereka naiki, tidak jarang para penumpang berseloroh menyerukan kegembiraannya, apalagi jika ternyata namanya berasal dari kartun dan anime favorit mereka,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gilang Widya Pramana selaku Founder Juragan 99 Trans. 

“Selama ini kami sengaja memberikan nama-nama lucu dari kartun maupun anime yang banyak dikenal oleh masyarakat untuk setiap bus yang beroperasi,” tutur Gilang.

“Kami ingin agar saat penumpang mendengar nama bus yang mereka naiki, mereka dapat mengenang kembali kartun favoritnya sehingga kekhawatiran selama di perjalanan bisa teralihkan dan menjadikan pengalaman bersama Juragan 99 Trans semakin fun,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: