Kapan Pengumuman Hasil UTBK SNBT 2024? 16 Ribu Peserta Lancar Ujian di IPB

Kapan Pengumuman Hasil UTBK SNBT 2024? 16 Ribu Peserta Lancar Ujian di IPB

IPB University-Buka peluang beasiswa dengan PT Adaro Indonesia-IPB University

JAKARTA, DISWAY.ID – Kapan pengumuman hasil UTBK SNBT 2024?

Ujian gelombang pertama selesai diikuti oleh para peserta.

Dikutip dari laman resmi SMPLB 2024, jadwal pengumuman hasil UTBK SNBT 2024 yakni bulan Juni.

BACA JUGA:IPB Jadi Lokasi UTBK SNBT 2024, Catat Barang Apa Saja yang Wajib Dibawa Peserta

Jadwal Pengumuman UTBK SNBT 2024

Sesuai jadwal, pengumuman UTBK SNBT 2024 akan dilakukan pada tanggal 13 Juni 2024.

Bagi pendaftar yang dinyatakan lulus, periode pengunduhan sertifikat UTBK akan berlangsung pada 17 Juni - 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Ini Model Tampilan Layar dan Bentuk-Bentuk Soal UTBK SNBT 2024

16.627 Peserta Ujian di IPB

Ujian Tes Berbasis Komputer- Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) di IPB University sukses digelar.

Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 30 April dan tanggal 02 – 07 Mei 2024 dan gelombang kedua pada tanggal 14 – 20 Mei 2024.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University yang juga Ketua Pusat UTBK-SNBT IPB University, Prof Deni Noviana menyampaikan IPB University ditunjuk sebagai salah satu pusat penyelenggara UTBK, berbagai persiapan telah dilakukan, yang paling penting adalah uji coba sistem.

“Karena sistem ujian UTBK dikelola secara nasional. Hari ini telah dilakukan uji coba sistem dan berjalan lancar,” ungkap Prof Deni.

BACA JUGA:Jadwal UTBK SNBT 2024 Terbaru dan Tanggal Penting Setelah Pendaftaran Resmi Ditutup

Ia mengungkapkan, ada 28 ruangan dari beberapa fakultas di Kampus IPB Dramaga yang digunakan sebagai tempat ujian yaitu Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Peternakan (Fapet), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta), Perpustakaan hingga fasilitas yang terdapat di  Sekolah Vokasi dan Sekolah Bisnis yang berlokasi di Kota Bogor.

“Semoga peserta mendapat hasil ujian yang terbaik sehingga para peserta bisa diterima di perguruan tinggi yang diharapkan,“ tutupnya.

Untuk memastikan kelancaran dan mobilitas peserta menuju lokasi ujian, khusus peserta UTBK di Kampus Dramaga, IPB University menyediakan bus kampus sebagai sarana transportasi selama masa ujian berlangsung.

Lokasi UTBK di Kampus IPB Dramaga terletak di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA), Fakultas Peternakan (Fapet), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta), dan Perpustakaan Gedung A dan B.

Akhmad Kosasih, Direktur Umum dan Infrastruktur IPB University, menjelaskan bahwa selama masa ujian SNBT, IPB University menyiapkan 10 armada bus yang beroperasi sesuai dengan jadwal ujian.

BACA JUGA:Unja Gelar Ujian UTBK SNBT 2024, Jadwal Terbagi 2 Sesi di 16 Ruangan

Selama masa ujian, berbeda dengan hari-hari biasa, bus kampus beroperasi secara penuh. Wilayah operasional bus dibagi menjadi tiga koridor:

1. Koridor 1: Grha Widya Wisuda (GWW) - Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) - GWW via Asrama Putri;

2. Koridor 2: GWW - SKHB - GWW via Perpustakaan;

3. Koridor 3: GWW - SKHB - GWW via Rektorat.

Bus keliling ini mengantar peserta dari GWW ke lokasi ujian, khususnya bagi yang melaksanakan ujian di Perpustakaan/Gedung Pusat Komputer dengan membawa kendaraan sendiri (tidak diantar).

Sebab, mereka yang membawa kendaraan sendiri (roda 2 ataupun roda 4), wajib memarkirkan kendaraannya di areal parkir GWW.

Dalam manajemen risiko pengadaan transportasi pada masa UTBK-SNBT, IPB University memastikan kelayakan dan keamanan bus kampus.

“Kami memastikan bahwa driver bus kampus bekerja berdasarkan aturan berkendara di dalam lingkungan kampus. Selain itu, kami memprioritaskan keselamatan, kenyamanan, dan ketenangan para peserta,” tutur Akhmad Kosasih.

BACA JUGA:Jadwal UTBK SNBT 2024 dan Tanggal Penting, Ada 3 Model Soal Ujian

Menjelang masa UTBK-SNBT, Direktorat Umum dan Infrastruktur IPB University melaksanakan briefing untuk pengemudi bus kampus untuk mengoordinasikan armada bus kampus pada operasional jadwal serta rute selama masa ujian berlangsung.

Saat UTBK-SNBT, bus kampus tetap beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu dengan jadwal yang disesuaikan dengan waktu ujian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: