Adaptasi AI di Dunia Pendidikan, Binus University Kini Punya Program Magister Desain

Adaptasi AI di Dunia Pendidikan, Binus University Kini Punya Program Magister Desain

Program Magister Desain Binus University-Diluncurkan di tengah kemajuan teknologi digital-Binus University

JAKARTA, DISWAY.ID – Teknologi Artificial Intelligence (AI) yang terus berkembang membuat dunia pendidikan terus berinovasi dan beradaptasi.

Karena ini, Binus University melalui BINUS Graduate Program mengumumkan peluncuran Program Magister Desain.

Di tengah perkembangan pesat industri kreatif di Indonesia, pasar kini menghadapi tuntutan yang semakin kompleks.

BACA JUGA:Update Dugaan Bullying Binus Serpong, Masuk Tahap Pelimpahan Berkas Perkara di Kejaksaan

“Kita banyak belajar dari AI, AI juga membuat pendidikan lebih mudah. Dan sektor industri membutuhkan inovasi dan integrasi yang lebih dalam antara desain, teknologi, budaya, dan bisnis,” kata Stephen Ng, CEO Nusameta WIR Group.

“Saya telah menyaksikan betapa teknologi dapat menjadi kekuatan yang mendorong perubahan positif dalam industri kreatif. Dengan program Magister Desain BINUS Graduate Program, kita memiliki kesempatan untuk melahirkan para pemimpin yang tidak hanya memiliki pemahaman mendalam tentang teknologi terkini, tetap juga mampu menggabungkannya dengan kreativitas untuk mengatasi tantangan dunia nyata,” katanya.

Sebagai langkah untuk memperkuat industri kreatif Indonesia, BINUS Graduate Program mengumumkan peluncuran Program Magister Desain sebagai respons terhadap dinamika pasar yang terus berkembang.

Inisiatif ini menekankan peran Advanced Designpreneur dalam mengintegrasikan desain, teknologi, budaya, dan bisnis yang berkelanjutan.

Tidak hanya menghasilkan desainer madya, tetapi program ini bertujuan juga untuk menghasilkan global design entrepreneur, dosen desain, dan peneliti desain ahli yang siap merajut jejaknya di berbagai sektor industri kreatif yang berkembang pesat.

Melalui pengembangan kurikulum yang mengintegrasikan desain, teknologi, budaya, dan hienie bisnis yang berkelanjutan, BINUS Graduate Program memberikan pendekatan inovatif yang mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia desain yang penuh inovasi dan tuntutan beragam.

BACA JUGA:10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi EduRank 2024, Binus Teratas

Keunggulan Program Magister Desain

Keunggulan utama dari program ini adalah pendekatannya yang interdisipliner, memungkinkan mahasiswa mampu mengintegrasikan pengetahuan dari berbagai bidang seperti desain, teknologi, budaya, dan bisnis berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: