Nil Maizar Sebut Kedalaman Skuad STY Masih Jomplang: Kita Harus Cari Pemain Keturunan Lagi

Nil Maizar Sebut Kedalaman Skuad STY Masih Jomplang: Kita Harus Cari Pemain Keturunan Lagi

Nil Maizar Sebut Kedalaman Skuad STY Masih Jomplang: Harus Kita Cari Pemain Keturunan Lagi-@coach_nil70-Instagram

JAKARTA DISWAY.ID - Mantan aristek Timnas Indonesia, Nil Maizar mengakui kehebatan para pemain keturunan yang mengisi skuad Shin Tae-yong.

Bagi Nil maizar kontribusi yang diberikan para pemain keturunan di skuad Timnas Indonesia sangatlah nyata dan tertata.

Bukti nyatanya saja, skuad Garuda Muda mampu menembus partai semifinal di kompetisi Piala Asia U-23 tahun 2024 ini.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa pemain keturunan seperti Justin Hubner, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, dan Rafael Struick mampu meningkatkan level kualitas permainan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Nil Maizar Setuju Shin Tae-yong Harus Utamakan Pemain Keturunan, Netizen: Ini Baru Pengamat Ngerti Bola!

Akan tetapi menurut penilaian Nil Maizar sekarang kedalaman skuad Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong masih tergolong jomplang.

Hal itu karena pemain inti dengan pemain cadangan Timnas Indonesia tidak memiliki kualitas performa yang sama atau berdekatan antara satu dengan yang lain.

Jadi Nil Maizar tidak menampik bahwa PSSI harus bisa mengevaluasi hal tersebut dengan cepat sehingga skuad Garuda bisa lebih paten lagi dalam jangka waktu panjang.

"Kita bukannya mau mengecilkan pemain-pemain yang tampil di Liga 1 Indonesia atau anak-anak muda Indonesia yang main di Liga 1," ujar Nil Maizar, dikutip dari kanal YouTube METRO TV pada Senin, 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Suhu Panas di Indonesia Diprediksi Hingga Agustus 2024, Ini Penjelasan BMKG

"Cuma memang kita harus jujur, memang kualitas cara bermain dari segi cara pandang, satu sentuhan, pergerakannya bisa main di kanan maupun di kiri, pandangannya dia bisa merubah permainan dan ketenangan, nah itu pasti diakui oleh STY," sambung Coach Nil.

Sebagai contoh, Nil Maizar mengatakan apabila Nathan Tjoe-A-On absen maka tak ada pengganti yang pantas atau sekaliber dirinya.

"Jadi sejujurnya, kedalaman skuad ini untuk ke depan memang harus kita cari putra-putra bangsa Indonesia ini yang bagus. Apakah itu dari Liga 1 atau apakah kita perlu menambah pemain diaspora (keturunan) lagi," tegasnya.

Dengan demikian diakui dengan pasti oleh Nil Maizar skuad STY masih jomplang dan perlu diperkuat lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: