Hasil Semifinal UCL: Real Madrid Raja Comeback, Sukses Singkirkan FC Bayern Munich dengan Skor 2-1

Hasil Semifinal UCL: Real Madrid Raja Comeback, Sukses Singkirkan FC Bayern Munich dengan Skor 2-1

Hasil Semifinal UCL: Real Madrid Raja Comeback, Sukses Singkirkan FC Bayern Munich dengan Skor 2-1-@realmadrid-Instagram

SPANYOL, DISWAY.ID - Real Madrid menunjukkan lagi bahwa mereka tetap menjadi raja comeback di Eropa.

Kali ini Los Blancos mampu mencetak dua gol ketika Joselu menyelamatkan mereka dari ambang eliminasi untuk mencapai final Liga Champions dengan kemenangan dramatis 2-1 pada leg kedua atas Bayern Munich di Santiago Bernabeu pada Kamis, 9 Mei 2024.

Kemenangan agregat 4-3 memastikan kemajuan Real ke final Liga Champions keenam yang luar biasa dalam sepuluh tahun dan mereka akan berupaya meraih gelar ke-15 yang memperpanjang rekor melawan Borussia Dortmund di Wembley pada 1 Juni.

Dalam pengulangan kemenangan comeback spektakuler mereka di semifinal atas Manchester City dua tahun lalu, mereka melihat lawan mereka memimpin setelah pemain pengganti Bayern Alphonso Davies melepaskan tembakan menakjubkan dari serangan balik pada menit ke-68.

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs Bayern Semifinal Liga Champions 2024: Superkomputer Favoritkan Los Blancos Lolos ke Final

Namun Joselu turun dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan menyusul kesalahan fatal yang dilakukan Manuel Neuer pada menit ke-88 dan, dua menit kemudian, ia mencetak gol kedua ke gawang Bayern dari umpan silang Antonio Ruediger.

Upaya tersebut pertama kali dianulir karena terlihat offside, namun gol tersebut diberikan setelah pemeriksaan VAR.

"Kami sering melihatnya musim ini ketika kami seolah-olah mati dan terkubur... tidak peduli siapa yang mencetak gol tapi selalu ada yang mengaturnya... mentalitas tidak pernah berkata mati, Jude Bellingham, yang akan bermain melawan mantan klubnya di final, mengatakan kepada TNT Sports.

Real mendominasi jalannya pertandingan, namun gagal memanfaatkan beberapa peluang ketika Bayern mengesampingkan kesengsaraan domestik mereka dan hampir menyingkirkan tim Spanyol itu di halaman belakang mereka sendiri.

BACA JUGA:Lima Faktor Kunci Real Madrid Meraih Juara La Liga 2023/2024, Kehadiran Jude Bellingham

Davies, yang masuk dari bangku cadangan di awal babak pertama menggantikan Serge Gnabry yang cedera, membuka skor dengan cara yang spektakuler, memotong kaki kanannya dan melepaskan tembakan melengkung yang tak terhentikan ke sudut jauh melalui serangan balik.

Namun Real Madrid, yang tampil lebih baik sepanjang pertandingan, meningkatkan tekanan dengan Vinicius Jr menyiksa tim tamu di sisi kiri.

Pemain Brasil itu melewati Matthijs De Ligt dan Joshua Kimmich dengan mudah dan menciptakan sejumlah peluang untuk dirinya sendiri dan rekan satu timnya, yang beberapa kali digagalkan oleh Neuer yang terinspirasi.

Kiper Bayern itu tampaknya akan menjadi pemain terbaik saat ia melewati badai, namun di menit-menit tersisa ia gagal memanfaatkan tendangan Vinicius dari tepi kotak penalti dan memberi Joselu gol penyeimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: