Prediksi Susunan Pemain dan Peluang Indonesia U23 vs Guinea U23, Garuda Muda Wajib Menang!

Prediksi Susunan Pemain dan Peluang Indonesia U23 vs Guinea U23, Garuda Muda Wajib Menang!

Pengamat: Indonesia Bisa Kalahkan Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U23 2024, Ini Rahasianya!-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai wakil Asia yang mengikuti babak playoff untuk memperebutkan tiket Olimpiade 2024, Indonesia U23 tidak diunggulkan melawang Guinea U23 hari ini di Stadion Pierre Pibarot, Prancis, Kamis 9 Mei 2024.

Hal tersebut akan menjadi pertandingan yang sulit bagi pelatih Shin Tae Yong dan timnya karena Guinea U23 memiliki skuad yang sangat berkualitas dengan banyak nama yang bermain di Eropa.

BACA JUGA:Cek Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-23 vs Guinea: Tiga Pilar Lini Belakang Absen!

BACA JUGA:Timnas Day! Jadwal Siarang Langsung dan Link Live Streaming Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Menurut statistik, saat ini terdapat 13 dari 19 pemain Guinea yang bermain untuk tim di Eropa, termasuk 7 pemain yang bermain di Prancis. 

Beberapa nama menonjol yang bisa disebutkan seperti: Ilaix Moriba (Getafe), Facinet Conte (Bastia), Issiaga Camara (Nice), Saidou Sow (Strasbourg) atau Soumaila Sylla (Reims). Di antara mereka, yang paling menonjol adalah Moriba, seorang gelandang yang tumbuh dari La Masia Barcelona.

Dengan postur tubuh yang tinggi serta kekuatan fisik yang melimpah, Guinea U23 akan menjadi 'gunung' sesungguhnya yang harus ditaklukkan oleh Indonesia U23 jika ingin mencapai kancah Olimpiade.

BACA JUGA:Lawan Timnas Indonesia, Ini Daftar 17 Pemain Guinea U-23 untuk Play-Off Olimpiade Paris

BACA JUGA:GRATIS! Begini Cara Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di FIFA+

Keunggulan skuad Garuda Muda adalah mereka baru saja lolos ke Final Asia U23 2024 sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mempertahankan performa profesionalnya. 

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan Guinea U23 yang hanya memainkan 1 pertandingan dalam 10 bulan terakhir (persahabatan melawan U23 AS). 

Dengan tambahan unsur pemain naturalisasi, Indonesia U23 bermain semakin efektif. 

Skuad asuhan Shin Tae-yong bisa bermain dengan lebih kompak dan lebih baik, menciptakan banyak situasi bola yang bagus. 

Namun Shin Tae Yong juga perlu memiliki strategi bermain yang masuk akal agar tidak kelelahan di kompetisi mendatang, mengingat mereka baru saja melalui kompetisi panjang di Qatar, serta harus terus berkompetisi ke Prancis untuk memainkan pertandingan play-off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: