Pemkot Depok Jamin Bantuan dan Santunan Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Pemkot Depok Jamin Bantuan dan Santunan Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menegaskan komitmennya untuk memfasilitasi para korban tragedi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang, Jawa Barat-Fajar Ilman-

DEPOK, DISWAY.ID - Wakil Wali Kota DEPOK, Imam Budi Hartono, menegaskan komitmennya untuk memfasilitasi para korban tragedi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang, Jawa Barat. 

Dalam insiden ini, sebanyak 11 orang tewas, sementara puluhan siswa lainnya menderita luka-luka yang memerlukan perawatan medis serius.

BACA JUGA:Korlantas Polri: Tidak Ada Jejak Rem di TKP Kecelakaan Bus PO Putera Fajar di Subang

BACA JUGA:Viral! Beredar Video Detik-Detik Kecelakaan Bus Subang saat Korban Live TikTok: Bentar Ya Guys Gue Kecelakaan!

"Insya allah kami siap terus melayani warga kami uang mengalami musibah, ada beberapa yang masih di sana, ada yang memang sudah kami angkut untuk dibawa ke RS di kota Depok, di RS UI, RS Brimob dan RSUD," ungkapnya kepada wartawan, Minggu 12 Mei 2024.

Budi menegaskan, semua biaya, termasuk pemakaman, akan ditanggung pemerintah setempat.

"kami biayai semua termasuk pemakaman di sini, dan nanti akan ada asuransi yang membackup terhadap kejadian ini, dari jasa raharja dan Pemkot Depok," jelasnya.

BACA JUGA:Isak Tangis Iringi Pemakaman Robiyatul Adawiyah, Korban Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana

BACA JUGA:Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Subang, 3 Siswa SMK Lingga Kencana Dishalatkan Bersama

Terkait dengan dugaan rem blong yang menjadi penyebab kecelakaan, Budi menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian untuk menyelidiki masalah tersebut. 

"Nanti kami akan kerja sama dengan pihak kepolisian pastinya dalam mengusut permasalahan ini dgn pihak penyelenggara travel bus tersebut," tegasnya.

Perlu diketahui, Enam dari sebelas korban yang meninggal dalam kecelakaan bus di Subang, rombongan SMK Lingga Kencana Kota Depok, dimakamkan di TPU Parung Bingung, Depok, Jawa Barat, pada Minggu, 12 Mei 2024. 

BACA JUGA:Suasana Haru dan Isak Tangis Warnai Proses Pemakaman Korban Kecelakaan Bus Subang

BACA JUGA:Kesaksian Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok, Olinya Bocor dan Gak Ada Rem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: