Korlantas Polri: Tidak Ada Jejak Rem di TKP Kecelakaan Bus PO Putera Fajar di Subang

Korlantas Polri: Tidak Ada Jejak Rem di TKP Kecelakaan Bus PO Putera Fajar di Subang

Akibat kecelakaan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat saat ini masih ada tiga korban kritis yang dirawat di rumah sakit kawasan Subang.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan bus yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana asal Depok yang terguling di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. 

Hasilnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tidak ditemukan jejak rem pada bus pariwisata.

BACA JUGA:Viral! Beredar Video Detik-Detik Kecelakaan Bus Subang saat Korban Live TikTok: Bentar Ya Guys Gue Kecelakaan!

BACA JUGA:Isak Tangis Iringi Pemakaman Robiyatul Adawiyah, Korban Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana

"Jadi kalau kita lihat dari TKP yang ada ini tidak ada jejak rem dari bus tersebut, yang ada itu bekas ban ya ban satu bagian diduga itu ban kanan keadaan miring itu ada beberapa meter di situ kemudian sampai titik terakhir di depan menabrak tiang listrik ini tidak ada jejak rem sama sekali," ujar Aan, Minggu, 12 Mei 2024.

Hingga saat ini, Kepolisian tengah memfokuskan untuk menyelidiki penyebab insiden kecelakaan, apakah memang rem yang tidak berfungsi atau pengemudi yang mengalami panik.

"Kita selidiki ya kenapa tidak ada jejak rem apakah remnya tidak berfungsi atau pengemudi panik dan lain sebagainya ini perlu kita selidiki makanya kita olah TKP di sini nanti sampai tuntas," ujarnya.

BACA JUGA:Kondisi Terkini 4 Korban Luka Berat Kecelakaan Bus Subang, Masih di IGD RSUD

BACA JUGA:Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Subang, 3 Siswa SMK Lingga Kencana Dishalatkan Bersama

"Nanti dari tim kita akan memeriksa tingkat kerusakan nanti akan disimpulkan di situ kecepatannya ya kemudian nanti juga akan kita libatkan ahli ya untuk memeriksa teknis kendaraan," sambungnya.

Usai olah TKP di lokasi kejadian, juga akan dilakukan olah TKP dari kerusakan kendaraan baik bus maupun mobil warga yang ditabrak sebelum bus terguling.

"Setelah olah TKP di sini, kita akan olah TKP dari kerusakan kendaraan, baik itu kendaraan Daihatsu Feroza, kendaraan bus, nanti disitu akan kelihatan dari bekas tumbukan, akan kelihatan kecepatan daripada bus tersebut," tegas Irjen Pol Aan.

BACA JUGA:Suasana Haru dan Isak Tangis Warnai Proses Pemakaman Korban Kecelakaan Bus Subang

BACA JUGA:Keluarga Korban Minta Polisi Usut Penyebab Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana di Subang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: