Kepemilikan Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis Mulai Dibongkar Kejagung

Kepemilikan Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis Mulai Dibongkar Kejagung

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan salah satu materi pemeriksaan dari Istri Harvey Moeis, Sandra Dewi adalah terkait kepemilikan pesawat jet pribadi.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan salah satu materi pemeriksaan dari Istri Harvey Moeis, Sandra Dewi adalah terkait kepemilikan pesawat jet pribadi.

"Aset yang terindikasi sebagai hasil tindak pidana dari Tersangka HM seperti pesawat jet, yakni mengenai tipe, kepemilikan, tahun perolehan, tempat penyimpanan (keberadaan pesawat jet), nama dan nomor teregistrasi," kata Ketut pada Kamis 16 Mei 2024.

Ketut menjelaskan selain memeriksa Sandra Dewi, pihaknya juga memeriksa dua tersangka kasus timah yakni crazy rich PIK Helena Lim dan General Manager PT Tinindo Inter Nusa (TIN), Rosalina.

BACA JUGA:2 Bulan Sejak Ancaman Eksekusi Pilot Susi Air, Egianus Kagoya Hilang Tanpa Kabar

BACA JUGA:29 Warga Papua Tinggalkan OPM, Ungkap Dipaksa Bergabung Kelompok Pemberontak

Ketut mengatakan seluruh pihak yang diperiksa tersebut untuk memberikan klarifikasi terkait aset yang dimiliki para tersangka.

“Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan guna melakukan klarifikasi harta ataupun aset milik para tersangka, yang bisa atau tidak bisa dipertanggungjawabkan sehingga diduga kuat sebagai hasil kejahatan,” ujar Ketut.

Pihak kejaksaan juga mengatakan bahwa hingga saat ini status Sandra Dewi masih sebagai saksi.

BACA JUGA:120 Lowongan Kerja Pendaming UMKM Dibuka Kominfo, Usia 21-50 Tahun Monggo Melamar

BACA JUGA:Hasil Coppa Italia 2024: Gol Tunggal Dusan Vlahovic Bawa Juventus Rengkuh Satu-satunya Trofi Musim Ini

"Yang bersangkutan masih kita periksa sebagai saksi," kata Kuntadi.

Menurut dia, tujuan pemeriksaan itu adalah membuat terang terkait pemisahan harta antara Sandra dengan suaminya, Harvey Moeis.

"Harta yang disita diduga terkait kejahatan maka kita lakukan penyitaan. Harta yang belum jelas kedudukannya kita blokir," ujar Kuntadi.

BACA JUGA:Hasil La Liga Spanyol: Antoine Griezmann Cetak Hattrick, Atletico Madrid Hajar Getafe di Kandangnya

BACA JUGA:2 Karyawan PT Amarta Karya Ditahan KPK, Rugikan Negara Hingga 46 Miliar Rupiah

Selain itu selain Sandra Dewi, penyidik juga memeriksa 11 orang saksi lainnya dimana enam saksi yang merupakan istri dari para tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: