Sysmex Indonesia Adakan CEO Forum 2024, Sadar Akan Pentingnya Transformasi Digital Kesehatan

Sysmex Indonesia Adakan CEO Forum 2024, Sadar Akan Pentingnya Transformasi Digital Kesehatan

Sysmex Indonesia Adakan CEO Forum 2024, Sadar Akan Pentingnya Transformasi Digital Kesehatan-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Sysmex Indonesia perusahaan in-vitro diagnostic (IVD) yang telah beroperasi selama lebih dari dua dekade di Indonesia, telah sukses menyelenggarakan acara tahunan mereka yang prestisius, yaitu Sysmex Indonesia CEO Forum 2024 pada tanggal 16 Mei 2024 di Raffles Hotel, Jakarta.

Acara Sysmex Indonesia CEO Forum yang merupakan inisiatif dari PT Sysmex Indonesia ini telah dilaksanakan sejak tahun 2021, dan edisi tahun ini merupakan yang ketiga.

Dengan tema "Leadership in the Digital Health Revolution: Navigating Change and Cultivating Innovation", Sysmex Indonesia CEO Forum 2024 menjadi platform bagi para pemimpin industri kesehatan untuk berkolaborasi, bertukar pengetahuan dan pengalaman, mengatasi tantangan, serta merumuskan strategi bersama dalam meningkatkan sistem kesehatan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Seremoni pembukaan Sysmex Indonesia CEO Forum 2024 dipimpin oleh Emilani Nababan, Presiden Direktur PT Sysmex Indonesia, dan dihadiri oleh lebih dari 150 pengurus dari 90 institusi rumah sakit dan laboratorium di Indonesia, asosiasi manajemen rumah sakit, JICA Indonesia, serta Kedutaan Jepang Republik Indonesia.

BACA JUGA:Pembelaan Heru Budi Atas Kritikan Ahok Soal Penonaktifkan NIK DKI

"Dalam komitmennya untuk mendorong inovasi dalam layanan kesehatan, Sysmex dengan antusias kembali menyelenggarakan Sysmex Indonesia CEO Forum 2024 di Indonesia," ujar Frank J. Buescher, President & CEO Sysmex Asia Pacific.

"Selain bergerak di bidang IVD, Sysmex juga ingin berperan sebagai mitra strategis pemerintah, rumah sakit, laboratorium, dan asosiasi kesehatan lainnya dalam memberikan edukasi, mendukung peningkatan pengetahuan dalam bidang kesehatan, sesuai dengan misi Sysmex untuk turut serta dalam kemajuan pelayanan kesehatan," tambah Buescher.

Transformasi digital telah menjadi salah satu fokus utama Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin sejak tahun 2022.

Namun, proses implementasi transformasi digital menghadapi sejumlah tantangan dalam diterapkan oleh penyedia layanan kesehatan.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka: iFortepreneur 2024 Menghadirkan Peluang Transformasi Digital Bagi UKM Indonesia

"Digitalisasi kesehatan memiliki potensi besar untuk merubah lanskap kesehatan, yang memungkinkan terjalinnya konektivitas antara semua pihak terkait, sehingga sistem kesehatan dapat menjadi lebih transparan, mengurangi kesenjangan informasi antara penyedia layanan dengan masyarakat, dan membentuk sistem kesehatan yang lebih efektif dan efisien. Diperlukan kolaborasi dari semua pihak terlibat untuk mengarahkan perkembangan ini menuju sistem kesehatan yang lebih baik dan merata untuk seluruh masyarakat," ujar Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan yang mewakili Menteri Kesehatan, Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS.

"Pemerintah sangat menyambut baik kehadiran Sysmex Indonesia CEO Forum 2024. Kami berkomitmen untuk mewujudkan transformasi kesehatan menyeluruh, termasuk melalui implementasi transformasi digital dalam layanan kesehatan. Kami percaya bahwa kerjasama antara para pemimpin dan pengambil keputusan di rumah sakit dan laboratorium merupakan kunci dalam mengatasi tantangan kompleks di bidang kesehatan, dan kami berharap forum ini dapat menjadi tonggak awal bagi kerjasama yang lebih erat antara berbagai pihak untuk mempercepat transformasi kesehatan di Indonesia," ujar Staf Ahli Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Setiaji, S.T., M.Si.

Sysmex Indonesia CEO Forum 2024 juga memberikan perspektif unik dari sektor rumah sakit swasta.

BACA JUGA:Kesetiaan pada Pelestarian Seni Budaya Nusantara, Rina Ciputra Raih Penghargaan Nusantara Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait