Kaki Kanan Cedera, Langkah Rinov Pitha Terhenti di Semifinal Thailand Open 2024

Kaki Kanan Cedera, Langkah Rinov Pitha Terhenti di Semifinal Thailand Open 2024

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas maju babak semifinal Thailand Open 2024.-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganda campuran bulutangkis Indonesia Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas harus menelan kekalahan usai melawan perwakilan dari China, Guo Xin Wa, Chen Fang Hui.

Rinov, Pitha gagal melaju kebabak final usai tumbang dua game sekaligus dalam laga lanjutan Thailand Open 2024 dengan skor 21-15, 21-14.

Rinov menjelaskan kekalahannya setelah melawan wakil dari China karena adanya persoalan dengan kaki kanannya.

BACA JUGA:Jadwal Semifinal Thailand Open 2024 Lengkap Link Live Streaming, Dua Wakil Perebutkan Tiket Final

Pasalnya, masalah yang di alami olehnya diakibatkan terjatuh ketika melawan wakil senegaranya, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja yang membuat pergerakannya menjadi lambat.

"Sebenarnya ada masalah di pergelangan kaki kanan saya yang mengganggu pergerakan," jelas Rinov usai pertandingan, Sabtu 18 Mei 2024.

BACA JUGA:Luapan Kegembiraan Gregoria dan Komang Melaju ke Perempat Final Thailand Open 2024

"Cedera ini akibat kemarin terjatuh di lapangan saat lawan Dejan/Gloria. Cuma cedera itu berpengaruh terhadap kecepatan saya," lanjutnya

Rinov sangat menyesal atas terhentinya perjuangan di semi final. Menurutnya, apapun yang diperoleh pada pertandingan melawan China harus disyukuri serta patut memperbaiki kesalahan yang dibuatnya untuk melanjutkan pertandingan Olimpiade Paria 2024.

BACA JUGA:Thailand Open 2024: Tunggal Putri Indonesia Maju ke Babak Selanjutnya Lewat Komang dan Jorji

"Sangat disayangkan kami terhenti di semifinal. Kami akan berbenah, apalagi dua bulan lagi akan tampil ke Olimpiade," ucap Rinov.

Hal yang sama disampaikan oleh Pitha, mengingat performa yang diberikan tidak all-out membuat dirinya tidak merasa puas atas penampilannya.

BACA JUGA:Thailand Open 2024: Tunggal Putri Indonesia, Ester Nurumi Dibekuk Wakil India

"Ini pertandingan yang tidak seperti yang saya harapkan. Permainan kami tidak semuanya bisa keluar, masih ada rasa yang membuat kami merasa tidak puas," ungkap Pitha setelah pertandingan, Sabtu 18 Mei 2024.

Peraih medali emas Pesta Olahraga Asia Tenggara, Filipina 2019 mempunyai target yang lebih tinggi. Namun, mereka masih belum berhasil mampu meraih target tersebut.

BACA JUGA:Pemain Indonesia Siap Beradaptasi dengan Angin di Stadion Nimibutr Jelang Toyota Thailand Open 2024

Selanjutnya, Rinov dan Pitha mesti mempersiapkan laga Malaysia Master pada 21-26 Mei 2024 di Kuala Lumpur.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: