Ganda Putri Menjadi Satu-satunya Wakil Indonesia Melangkah ke Final Thailand Open 2024

Ganda Putri Menjadi Satu-satunya Wakil Indonesia Melangkah ke Final Thailand Open 2024

Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi satu-satunya wakil Indonesia ke final Thailand Open 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi, satu-satunya wakil Indonesia melangkah ke final Thailand Open 2024 ajang BWF Super 500.

Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi, maju ke final usai mengalahkan unggulan kedua Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, dalam dua gim berturut-turut dengan skor 21-12 dan 21-10 di Nimibutr, Bangkok, Thailand, Sabtu sore, 18 Mei 2024.

Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi atau dipanggil Ana/Tiwi, sebelumnya menjadi runner-up Madrid Spanyol Masters 2024 telah mencapai final pertama turnamen level Super 500.

BACA JUGA:Kaki Kanan Cedera, Langkah Rinov Pitha Terhenti di Semifinal Thailand Open 2024

BACA JUGA:Panjat Tebing Berpeluang Tambah 2 Tiket Olimpiade Paris 2024

“Kami mengucap syukur alhamdulillah dan rasanya susah untuk mengungkapkan dengan kata-kata keberhasilan ini,” ungkap Ana usai pertandingan 18 Mei 2024.

Pada laga final Minggu nanti, Ana/Tiwi akan berhadapan dengan pemenang wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai versus Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa asal India.

“Untuk menghadapi partai final besok, kami belum tahu siapa lawannya. Malam ini kami akan mempelajari rekaman video bagaimana permainan lawan,” ucapnya.

Di babak semifinal, Indonesia beruntung punya dua wakil. Sayangnya, salah satu wakilnya tidak lolos ke babak final.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pasangan ganda campuran, sayangnya gagal melaju ke semifinal, sama seperti wakil lainnya.

BACA JUGA:Antangin Bromo KOM X Dijamin Seru, 1.500 Cyclist dari 17 Negara, 428 Komunitas dari 31 Provinsi Siap Ikutan

BACA JUGA:Cek Hasil dan Klasemen Proliga per Tanggal 17 Mei 2024

Pasangan yang sudah meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 itu gagal melaju ke partai pamungkas setelah menelan kekalahan melawan wakil Cina, Guo Xin Wa/Chen Fang Hui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: