Salim Said akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang Ini

Salim Said akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang Ini

Papan pengumuman berpulangnya Profesor Salim Said yang akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir siang ini, Minggu 19 Mei 2024-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan wartawan senior sekaligus Dubes Indonesia untuk Ceko, Profesor Salim Said berpulang pada Sabtu 19 Mei 2024 kemarin. 

Salim berpulang di usia 80 tahun setelah menjalani perawatan atas penyakit yang diidapnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. 

BACA JUGA:Berita Duka, Tokoh Pers dan Mantan Dubes Salim Said Telah Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pemakaman Donny Kesuma di TPU Tanah Kusir Diiringi Isak Tangis Keluarga

Rencananya, pemakaman tokoh pers nasional itu akan dilaksanakan siang ini. Hal itu disampaikan perwakilan keluarga Prof Salim Said, Zacky Riyadi, yakni keponakan laki-laki tertua.

“Rencana insyaallah akan dimakamkan ba’da zuhur besok (hari ini). Jadi, sebelum zuhur akan kami salatkan di masjid dekat sini, Masjid Al-Akbar, setelah itu diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan,” kata Zacky, yang merupakan keponakan laki-laki tertua dari almarhum saat ditemui di rumah duka di kediaman Prof Salim Said, kompleks PWI, Cipinang, Jakarta, Sabtu. 

Zaky meminta dia kepada semua pihak agar almarhum ditempatkan di sisi Allah.

“Mohon doanya semuanya supaya almarhum husnul khotimah, ditempatkan di tempat yang terbaik, serta diampuni kesalahannya,” kata dia. 

BACA JUGA:Kala Prabowo Ziarah ke Makam Orangtua di Tanah Kusir, Mendoakan-Taburi Bunga

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Eks Menperin Fahmi Idris Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan di Tanah Kusir

Sebelum Meninggal, Salim Said sempat keluar masuk menjalani perawatan di ICU Cipto Mangunkusumo. 

Penulis buku 'Gestapu 65 PKI, Aidit, Sukarno dan Soeharto' mengembuskan napas terakhirnya di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu 18 Meipada pukul 19.33 WIB.

Prof Salim Haji Said merupakan seorang tokoh pers dan perfilman nasional, akademisi, cendekiawan, dan duta besar. Cendekiawan ini banyak melahirkan tulisan dan karya seni yang menjadi rujukan banyak tokoh nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: