Tren Filler Perangsang Kolagen Jadikan Kulit Awet Muda, Ini Cara Kerjanya Menurut Dermatologis

Tren Filler Perangsang Kolagen Jadikan Kulit Awet Muda, Ini Cara Kerjanya Menurut Dermatologis

Tren filler tetap diminati untuk kulit lebih muda-Sinclair Indonesia memperkenalkan Ellansé-Sinclair Indonesia

JAKARTA, DISWAY.ID – Berbagai cara dilakukan kaum hawa untuk tampil awet muda.

Salah satunya dengan menggunakan skincare hingga perawatan filler.

Perusahaan penyedia produk estetika medis premium asal Inggris, Sinclair, resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Ellansé, filler perangsang kolagen.

Ellansé adalah lini produk terbaru yang diluncurkan oleh Sinclair Indonesia, setelah peluncuran threadlift (tarik benang) Silhouette Soft pada awal 2023 dan filler Hyaluronic Acid (HA) Perfectha Lidocaine pada pertengahan 2023 lalu.

BACA JUGA:Influencer Ini Tampak 10 Tahun Lebih Muda Tanpa Filler dan Botox, Pakai Skincare Apa, Sis?

Dalam beberapa tahun terakhir, tren estetika regeneratif semakin berkembang, yaitu estetika yang menitikberatkan pada pembaharuan jaringan secara alami untuk meningkatkan penampilan luar. Berbeda dengan estetika tradisional, estetika regeneratif bekerja lebih dalam dan mendorong kemampuan regenerasi alami tubuh untuk mengembalikan tampilan yang lebih muda dalam waktu lebih lama.

Di Indonesia, tren estetika regeneratif ini diiringi dengan semakin diminatinya prosedur estetika non-invasif atau non-bedah.

Prosedur ini memungkinkan dokter untuk melakukan perawatan tanpa operasi, menjawab kebutuhan pasien akan perawatan estetika yang menawarkan hasil optimal dengan risiko minimal.

BACA JUGA:Banjir Diskon, Indah Semangat Datang ke Jakarta Lebaran Fair Demi Beli Skincare

 Menyadari hal ini, Sinclair meluncurkan berbagai produk estetika medis non-invasif, mulai dari tarik benang Silhouette Soft, filler HA Perfectha Lidocaine, hingga filler perangsang kolagen, Elansé.

Grand Launching Sinclair Indonesia di Grand Ballroom Park Hyatt, Jakarta Pusat ini dihadiri ratusan dokter estetika terbaik di Indonesia, dengan menghadirkan ahli kedokteran estetika medis ternama yaitu Dr. Shang Li Lin dari Taiwan dan Dr. Cheok Jia Rhong dari Malaysia sebagai pembicara utama.

Selain itu, hadir juga Direktur PT Mensa BinaSukses (MBS), Novita selaku distributor resmi produk-produk Sinclair di Indonesia, Head of Business Unit Sinclair Indonesia, Dr. Jonathan Adi dan Head of Sinclair Asia Pacific, Ada Chu.

“Setelah bergabung bersama MBS tahun lalu, Sinclair telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Kami percaya bahwa dalam beberapa tahun ke depan, melalui portofolio terbaru yang ditawarkan, Sinclair akan menjadi pemain besar dalam akselerasi kemajuan industri estetika medis di Indonesia,” ungkap Novita.

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Vina Diungkap Salah Satu Tersangka yang Telah Bebas: Saya Dipaksa Mengaku dan Disiksa hingga Disetrum

Sinclair dikenal akan cakupan portofolio estetika medisnya yang unik, beragam, serta inovatif dalam menjawab kebutuhan pasar.

Inovasi terbaru dari produk yang digunakan oleh selebritas Inggris, Nancy Sorell ini memungkinkan pasien untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dengan lebih dalam dibandingkan produk serupa di kelasnya.

Cara Kerja Filler Perangsang Kolagen

“Seringkali, perawatan instan bukan pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil yang alami dan bertahan lama. Akan tetapi, Ellansé memungkinkan pasien untuk mendapatkan kedua hal tersebut. Ellansé tidak hanya mampu mengembalikan volume wajah secara instan, tetapi juga mengatasi penyebab penuaan dengan mendorong produksi kolagen secara alami hingga 24 bulan,” jelas dermatologis kelas dunia asal Taiwan, Dr. Shang Li Lin, dalam presentasinya mengenai filler perangsang kolagen Ellansé.

Kombinasi material Polycaprolactone (PCL) dengan gel Carboxymethyl Cellulose (CMC) yang unik membuat Ellansé mampu bekerja secara seketika untuk memperbaiki area-area yang kehilangan volume.

BACA JUGA:Gen Z Rutin Pakai 4 Makeup dan 6 Jenis Skincare Tiap Hari, Apa Aja Sih?

Kedua material tersebut dapat diserap secara alami oleh tubuh, meninggalkan struktur kolagen yang dengan stabil mengembalikan bentuk wajah, menciptakan struktur wajah yang lebih kencang dan muda.

Teknologi Anti-Aging Perfectha Lidocaine, dan Silhouette Soft

Dokter estetika ternama dari Malaysia, Dr. Cheok Jia Rhong, menjelaskan manfaat dan keunggulan dari Silhouette Soft dan Perfectha Lidocaine, dua produk Sinclair yang sudah hadir sebelumnya.

“Lunch-lift adalah istilah yang tepat untuk menjelaskan Silhouette Soft karena prosedur dan masa pemulihannya yang singkat bagi pasien. Kini pasien mulai beralih ke jenis perawatan non-invasif, tanpa operasi, namun menghasilkan tampilan anti tua yang sama atau bahkan lebih baik”, ujar Dr. Cheok.

BACA JUGA:Waspada Skincare dengan Kandungan Bahan Ini, Bahaya untuk Kulit Remaja

Benang buatan Amerika Serikat dengan Teknologi 3D cone dan material Poly-L-Lactic-Acid (PLLA) tak hanya mampu menciptakan tarikan yang signifikan, tetapi juga mendorong produksi kolagen secara alami.

Benang yang juga digunakan oleh selebritas ternama dunia, seperti Simon Cowell, Meg Ryan, hingga Katie Price ini kerap dipilih oleh mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk perawatan.

Tak hanya tarik benang, filler juga merupakan salah satu perawatan yang populer dipilih oleh pasien.

“Berbeda dibandingkan produk yang sama di kelasnya, filler HA Perfectha Lidocaine mampu menciptakan perbaikan yang lebih halus di berbagai area di wajah, mulai dari mengisi garis-garis kerutan yang dalam hingga mengembalikan volume dan bentuk wajah,” jelas Dr. Cheok.

Filler HA Perfectha Lidocaine buatan Perancis ini mampu mengurangi rasa sakit saat proses injeksi pada pasien, membuatnya menjadi pilihan tepat bagi pasien pemula dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Influencer Ini Tampak 10 Tahun Lebih Muda Tanpa Filler dan Botox, Pakai Skincare Apa, Sis?

Awal Baru Bagi Industri Estetika Regeneratif di Indonesia

Head of Sinclair Asia Pacific, Ada Chu, mengungkap komitmen Sinclair dalam mendukung kemajuan industri estetika medis dunia.

“Di Sinclair, kami percaya bahwa kemajuan industri estetika medis tidak hanya bergantung pada material dan teknologi terbaik, tetapi juga dukungan yang berkelanjutan bagi profesional estetika. Oleh karena itu, kami berupaya menyediakan portofolio produk yang ekstensif yang didukung dengan rangkaian pelatihan serta pengetahuan menyeluruh bagi partner profesional kami. Ini untuk menghadirkan pengalaman estetika terbaik bagi dokter dan juga pasien,” ungkapnya.

Sinclair juga mengungkapkan optimismenya dalam kesuksesan penetrasinya di pasar estetika Indonesia.

Head of Business Unit Sinclair Indonesia, Dr. Jonathan Adi menyatakan Industri estetika di Indonesia saat ini menunjukkan pergeseran yang unik terhadap estetika regeneratif, pasien menginginkan perawatan estetika non-invasif yang menawarkan hasil yang bertahan lama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: