Pertamina Salurkan 100 Ribu KL Avtur Pada Musim Haji 2024

Pertamina Salurkan 100 Ribu KL Avtur Pada Musim Haji 2024

Pertamina Salurkan 100 Ribu KL Avtur Pada Musim Haji 2024-Dok.Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pertamina Patra Niaga memproyeksikan penyaluran avtur untuk perjalanan haji 2024, mencapai 100.000 Kiloliter (KL).

Penyaluran ini meningkat sekitar 5 persen dari penyaluran Avtur pada musim Haji 2023.

Direktur Pemasaran Pusat & Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya mengatakan, di tahun ini diproyeksikan 241 ribu lebih Jemaah Haji Indonesia, akan berangkat melalui 13 bandara haji di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Prof Salim Said Tokoh Pers dan Pengamat Militer yang Kini Meninggal Dunia, Berikut Profil Singkatnya

BACA JUGA:Daftar 41 Titik Lokasi Kantong Parkir Acara Pencanangan HUT ke-497 Jakarta di Bundaran HI

Jumlah ini meningkat dari 221 ribu Jamaah Haji di tahun 2023.

Lebih lanjut, Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa antisipasi, pertama dengan menyiapkan stok Avtur yang cukup di seluruh Aviation Fuel Terminal (AFT) embarkasi Haji.

"Selain itu, untuk pengisian pesawat haji juga kami jadikan prioritas, serta layanan komunikasi dengan maskapai dan bandara kami buka 24 jam untuk kelancaran perjalanan Haji,” jelas Maya dikutip Minggu 19 Mei 2024.

Penyaluran Avtur untuk penerbangan haji akan fokus di 13 AFT bandara embarkasi haji mulai dari Aceh (Bandara Iskandar Muda), Medan (Bandara Kualanamu), Padang (Bandara Minangkabau), Batam (Bandara Hang Nadim).

Palembang (Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II), Jakarta (Bandara Soekarno Hatta), Solo (Bandara Adi Soemarmo), Surabaya (Bandara Juanda), Banjarmasin (Bandara Syamsudin Noor).

BACA JUGA:Kemdikbud Sebut Pendidikan Tinggi Bersifat Tersier, Komisi X DPR RI: Pernyataan Tidak Solutif dan Sembrono

BACA JUGA:BAPETEN RI Siap Kawal World Water For ke 10 dari Ancaman Radioaktif dan Nuklir

Balikpapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan), Makassar (Bandara Sultan Hasanuddin), Lombok (Bandara Lombok) dan Majalengka (Bandara Kertajati) akan dijaga selalu dalam level aman. 

“Pertamina Patra Niaga telah memetakan kebutuhan Avtur di setiap AFT dan berkomitmen mendukung kelancaran ibadah haji 2024. Ini menjadi amanah kami sebagai penyedia energi di setiap perjalanan masyarakat, termasuk perjalanan Haji,” imbuh Maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: