La Grande Heran Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia di GBK Naik Drastis: Harusnya Jangan 100 Persen

La Grande Heran Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia di GBK Naik Drastis: Harusnya Jangan 100 Persen

La Grande Bingung Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia di GBK Naik Drastis: Harusnya Jangan 100 Persen!---PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Divisi Komunikasi Media La Grande Indonesia, Ilham Sukrai mengaku kaget dan bingung saat mengetahui harga tiket nonton Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina mendadak naik cukup drastis.

Padahal ada banyak masyarakat Indoesia yang berharap bisa menonton laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu, tapi setelah tahu tiketnya mahal banyak yang mengurungkan niatnya.

Ternyata memang ada kenaikan harga tiket yang angkanya bahkan melampaui 100 persen.

Ilham mengungkapkan ada timbul banyak tanya terkait alasan di balik kenaikan harga yang signifikan tersebut.

BACA JUGA:Dukung Palestina, Ariana Grande Tanda Tangan Petisi Gencatan Senjata di Gaza

Salah satu penyebabnya apakah biaya sewa Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang nilainya meningkat, biaya keamanan, atau ada faktor lainnya.

"Kami juga bertanya-tanya apakah kenaikan tersebut terjadi karena biaya sewa GBK yang mahal, masalah keamanan, atau faktor lainnya," kata Ilham dalam wawancara bersama KompasTV pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Menurut Ilham, informasi yang diperoleh dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Ary Sinulingga, menunjukkan bahwa kenaikan harga tiket ini dikarenakan biaya operasional yang tinggi setelah Timnas Indonesia mengikuti Piala Asia U23.

Akan tetapi Ilham menegaskan bahwa kenaikan harga seharusnya tidak melewati 100 persen.

BACA JUGA:Arya Mahendra Sinulingga Ungkap Harga Tiket Kualifikasi Piala Dunia 2026 Dinaikan Untuk Tambahan Pendanaan Timnas Indonesia

Bahkan Ilham juga menambahkan bahwa anggota La Grande Indonesia merasa keberatan dengan kenaikan harga tiket yang terlalu tinggi.

"Mungkin memang ada alasan dari sudut pandang Pak Arya terkait kenaikan harga tiket setelah operasional pasca Piala Asia U23, namun sebaiknya kenaikan tersebut tidak melebihi 100 persen. Kami juga meminta masukan dari teman-teman suporter di bawah naungan La Grande Indonesia yang turut merasa keberatan dengan harga tiket yang begitu mahal," ungkap Ilham.

Lebih lanjut ilham menjelasakan kalau kenaikan harga tiket harus disertai dengan peningkatan fasilitas dan pelayanan di stadion agar sesuai dengan nilai yang dibayarkan oleh para penonton.

La Grande Indonesia telah menjalin komunikasi dengan PSSI untuk membahas peluang penurunan harga tiket khususnya bagi basis suporter di dalam kelompok mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: