Berbatik Cokelat, Jokowi Hadiri Welcoming Dinner WWF ke-10 di Bali

Berbatik Cokelat, Jokowi Hadiri Welcoming Dinner WWF ke-10 di Bali

Berbatik Cokelat, Jokowi Hadiri Welcoming Dinner WWF ke-10 di Bali-YouTube-

BALI, DISWAY.IDPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10.

KTT ini dimulai Jokowi dengan menghadiri jamuan santap malam di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Minggu, 19 Mei 2024 malam.

BACA JUGA:BAPETEN RI Siap Kawal World Water For ke 10 dari Ancaman Radioaktif dan Nuklir

BACA JUGA:Upacara Melukat Mengawali Rangkaian World Water Forum ke 10

Presiden Jokowi akan bersantap malam bersama para pemimpin dan delegasi dari 48 negara perwakilan dan organisasi internasional.

Dari tayangan langsung YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat memakai batik berwarna cokelat.

Hadir dalam kegiatan itu yakni Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hingga Menlu Retno Marsudi.

BACA JUGA:Hindari Kemacetan, Polisi Usul WFH di Bali saat World Water Forum Berlangsung

BACA JUGA:IHC Siagakan 30 Tenaga Medis dan Mini ICU untuk Tamu VVIP WWF di Bali

Selamat datang ke Bali. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam menghadiri World Water Forum,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Taman Budaya GWK, Minggu malam.

Jokowi berharap semangat kebersamaan pada malam ini dapat melahirkan kolaborasi yang hebat.

"Saya berharap semangat kebersamaan pada malam ini dapat membawa kita pada kolaborasi yang hebat, untuk menjamin akses terhadap air bersih dan sanitasi bagi semua orang," ungkapnya.

Rangkaian kegiatan makan malam akan dimulai hingga 22.00 WITA dan dihadiri sekitar 2.300 orang yang terdiri dari 500 undangan naratetama atau Very Very Important Person (VVIP) dan 1.800 undangan lainnya.

BACA JUGA:Demi Kurangi Sampah Plastik di DKI Jakarta, Blue Bird dan WWF Indonesia Gelar Program 'Plastic Smart Cities'

Selain itu, tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 menteri atau pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian delegasi dari negara Brasil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu.

Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional yaitu EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: