Hindari Kemacetan, Polisi Usul WFH di Bali saat World Water Forum Berlangsung

Hindari Kemacetan, Polisi Usul WFH di Bali saat World Water Forum Berlangsung

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso, -Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk menerapkan kebijakan work from home (WFH) bagi pekerja dan pelajar untuk mengurangi kemacetan saat gelaran event World Water Forum (WWF) ke-10.

"Itu masih kita usulkan. Kita mendorong Pemda setempat baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengurangi kepadatan yang ada pada tanggal pelaksanaan World Water Forum. Namun keputusan masih kita tunggu," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso dalam keterangannya, Selasa,13 Mei 2024.

Lebih jauh, Slamet mengatakan pihaknya telah memetakan jalur yang bakal dilewati sejumlah kepala negara dan delegasi yang hadir dalam kegiatan tersebut di Pulau Dewata tersebut.

BACA JUGA:Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaraan dan Almatsus untuk Amankan WWF ke-10 di Bali

Bukan cuma itu, dia mengungkap kalau pihaknya telah menyiapkan kantong-kantong parkir juga untuk buffer zone ke venue atau tempat event tersebut.

"Buka tutup tidak selamanya tapi pada saat rombongan yang lewat kita tutup. Kalau sudah lewat kita buka lagi. Sehingga ini kita harapkan tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan wisatawan yang datang ke Bali," ujar dia.

Slemet mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan di beberapa lokasi yang dilalui oleh para delegasi untuk memastikan kondisi jalur aman dari gangguan, seperti jalan rusak ataupun aktivitas pembangunan.

Beberapa tempat yang diprediksi bakal ramai dikunjungi masyarakat seperti swalayan, pasar dan toko oleh-oleh serta pertigaan jalan dan perempatan jalan akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

"Semuanya sudah kami antisipasi. Tinggal menunggu gelar di lapangan," tutup Slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: