Arne Slot Resmi Ditunjuk Liverpool Gantikan Jurgen Klopp, Tugas Berat Menanti Si Botak

Arne Slot Resmi Ditunjuk Liverpool Gantikan Jurgen Klopp, Tugas Berat Menanti Si Botak

Arne Slot Resmi Ditunjuk Liverpool Gantikan Jurgen Klopp, Tugas Berat Menanti Si Botak-arnslt/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Arne Slot secara resmi di tunjuk Liverpool sebagai manajer menggantikan Jurgen Klopp yang pergi musim depan.

Slot telah menangani tim Belanda sejak 2021, dan memenangkan gelar Liga Eredivisie pada 2022-2023 dan Piala KNVB musim ini bersama Feyenoord.

Feyenoord juga mencapai final Liga Konferensi Europa di musim pertamanya di klub tersebut.

BACA JUGA:Pep Guardiola Menangis Beri Pesan Menyentuh, Perpisahan Jurgen Klopp Sebagai Pelatih Liverpool

BACA JUGA:Mikel Arteta Belum Menyerah Dapatkan Gelar Liga Inggris Bersama Arsenal: Kami Masih Ingin Lebih!

“Tentu saja bukan keputusan yang mudah untuk menutup pintu bagi Anda di klub di mana Anda memiliki begitu banyak momen hebat dan bekerja dengan sukses dengan begitu banyak orang hebat,” kata Slot dalam pernyataan di laman Feyenoord.

Tetapi peluang untuk menjadi pelatih kepala di Liga Premier, di salah satu klub terbesar di dunia, sulit untuk diabaikan sebagai seorang olahragawan.

Klopp sendiri mengumumkan pada bulan Januari bahwa dia akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini dan, setelah banyak spekulasi, Slot mengonfirmasi pada hari Jumat bahwa dia akan menjadi manajer Liverpool.

“Klub Sepak Bola Liverpool dapat mengumumkan Arne Slot telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala baru klub, secara resmi mengambil posisi tersebut pada 1 Juni 2024, dengan tunduk pada izin kerja,” kata klub Anfield dalam pernyataannya pada Senin.

BACA JUGA:Rentetan Trofi Liga Premier Inggris Manchester City yang Diraih Bersama Pep Guardiola

BACA JUGA:Manchester City Juara Liga Primier 2023/2024, Raih Empat Gelar Berturut-turut

Pada hari Minggu, setelah pertandingan terakhir Liverpool musim ini, kemenangan kandang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, Klopp memimpin penonton Anfield menyanyikan lagu untuk manajer baru tersebut.

Slot dikaitkan dengan pekerjaan di Tottenham Hotspur pada akhir musim lalu sebelum menandatangani perpanjangan kontrak di Feyenoord, dan gaya menyerangnya yang agresif menarik Liverpool untuk memikat pemain Belanda itu ke Liga Premier.

Liverpool mengakhiri musim ketiga di Liga Premier, terpaut sembilan poin dari juara Manchester City, sementara Feyenoord menjadi runner-up di belakang PSV Eindhoven di Eredivisie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: