Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pelestarian Lingkungan di Raja Ampat Dilanjutkan Pelindo

Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pelestarian Lingkungan di Raja Ampat Dilanjutkan Pelindo

Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pelestarian Lingkungan di Raja Ampat Dilanjutkan Pelindo-Pelindo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo mengimplementasikan program pemberdayaan masyarakat serta pelestarian lingkungan di kawasan wisata Raja Ampat, Papua Barat. 

Kegiatan yang melibatkan PT Askrindo dan PT Pelindo Terminal Petikemas sebagai Co-PIC ini bagian dari Program Relawan Bakti BUMN untuk Indonesia Batch V, yang diinisiasi Kementerian BUMN.

BACA JUGA:Pelindo Siap Dukung Percepatan Pengeluaran Petikemas Impor

BACA JUGA:Pelindo Sambut Baik Kemudahan Operasional Bagi Operator Kapal Wisata

“Selama tiga hari (20-22 Mei) kami memfasilitasi pembinaan hospitality UMKM dan memberikan edukasi konservasi kepada warga setempat," ujar Direktur SDM dan Umum Pelindo, Ihsanuddin Usman, di Raja Ampat, Senin 20 Mei 2024.

"Salah satu tujuannya adalah meningkatkan dampak program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui refocusing program bidang-bidang khusus,” tambahnya.

Kegiatan dibuka oleh Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, di Pulau Mutus. 

BACA JUGA:Pelindo Layani 2.2 Juta Orang Selama Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Angkut 1,1 Juta Pemudik, Pelindo Pastikan Pelayanan Arus Balik Mudik Berjalan Normal

Pada kesempatan itu hadir juga Sekretaris Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki, dan Direktur Utama Askrindo, Fankar Umran.

Relawan Bakti BUMN adalah kolaborasi Program TJSL BUMN, yang memberi kesempatan kepada seluruh pegawai Kementerian BUMN dan BUMN Group berpartisipasi dalam Program TJSL di unit masing-masing maupun lintas BUMN. 

Program Bakti BUMN Batch V diselenggarakan di 10 provinsi, yakni di Raja Ampat (Papua Barat Daya); Maumere (Nusa Tenggara Timur); Samboja dan Ibu Kota Nusantara-IKN (Kalimantan Timur); Padang (Sumatera Barat); Magelang (Jawa Tengah); Pontianak (Kalimantan Barat); Bengkalis (Riau); Bantul (Yogyakarta); Morowali (Sulawesi Tengah); dan Mojokerto (Jawa Timur).

BACA JUGA:Keren, Pelindo Fasilitasi 3 UMK Unggulan Ikut Pameran di Luar Negeri

BACA JUGA:Anggota TNI dan Brimob Bentrok di Pelindo Sorong, Ini Dugaan Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: