Jelang Olimpiade Paris 2024, Atlet Balap Sepeda Indonesia Akan TC di 2 Negara Ini

Jelang Olimpiade Paris 2024, Atlet Balap Sepeda Indonesia Akan TC di 2 Negara Ini

Jelang Olimpiade Paris 2024, Atlet Balap Sepeda Indonesia Akan TC di 2 Negara Ini-ISSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Atlet balap sepeda disilpin track, Bernard Benyamin Van Aert sedang mempersiapkan serangkaian latihan jelang Olimpiade Paris 2024.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Sekjen PB ISSI), Parama Nugroho menjelaskan bahwa Bernard tengah menjalankan latihan di Jogja.

BACA JUGA:Israel Diprotes Palestina, Indonesia U23 Bisa Gantikan Ikut Olimpiade 2024

BACA JUGA:Israel Terancam Dicabut Keanggotaan FIFA Terkait Konflik Palestina, Timnas Indonesia Berpeluang ke Olimpiade Paris

"Lagi persiapan (Olimpiade), latihan di Jogja," jelas Parama saat ditemui di kantor Kemenpora, Jakarta, 21 Mei 2024.

Menurutnya, Bernard akan melakukan Training Camp (TC) di dua negara, Kazakhstan dan Spanyol sebelum pertandingan ke Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli - 11 Agustus 2024.

"Ke Kazakstan dulu setelah itu ke Spanyol, TC disana," ungkap Parama.

Bernard berhasil merebut tiket Olimpiade melalui kualifikasi negara untuk disiplin track nomor Omnium Putra melalui informasi resmi yang dikeluarkan Union Cycliste Internationale (UCI), Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:Veddriq Juara di IFSC Climbing Olympic Qualifier Shanghai, Panjat Tebing Selangkah Lagi Tambah Tiket Olimpiade Paris

BACA JUGA:Panjat Tebing Berpeluang Tambah 2 Tiket Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, Indonesia meloloskan atlet balap sepeda dari disiplin track ke Olimpiade 2024. 

Pada Olimpiade 2004, Santia Tri Kusuma yang turun di nomor point race putri berhasil mewakili Indonesia lolos ke Athena.

Sementara itu, Kepala Pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo menjelaskan pada tahun 2023, poin kualifikasi diambil dari dua terbaik dari tiga series UCI Nations Cup yang digelar di Jakarta, Mesir dan Kanada. 

Kala itu Bernard terhenti di kualifikasi sehingga tidak mendapatkan poin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: