PBVSI Panggil 11 Pemain Muda Ikuti AVC Challenge Cup 2024, Fokus Regenerasi Pemain

PBVSI Panggil 11 Pemain Muda Ikuti AVC Challenge Cup 2024, Fokus Regenerasi Pemain

PBVSI Panggil 11 Pemain Muda Ikuti AVC Challenge Cup 2024, Fokus Regenerasi Pemain-Dok.PBVSI -

JAKARTA, DISWAY.ID -- Guna melakukan pembinaan pemain muda dan menjamin regenerasi di masa depan, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) panggil 11 pemain muda, pada kejuaraan AVC Challenge Cup For 2024.

PBVSI  telah memilih 11 pemain pelapis untuk mewakili timnas Voli Putri, AVC Challenge Cup For 2024 di Filipina, 22 hingga 29 Mei 2024.

Menurut Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesi (PBVSI), Komjen (Pol) Imam Sudjarwo, tujuan utama mengirimkan pemain muda untuk memberikan pengalaman berharga agar dapat membawa semangat bagi para pemain senior.

BACA JUGA:Indonesia Berkesempatan Menjadi Tuan Rumah Bola Voli AVC U-20

BACA JUGA:Link Streaming dan Jadwal Malaysia Masters 2024 Hari ini 21 Mei, 3 Wakil Indonesia Main

“Jadi yang pertama kami mengutamakan pembinaan. Kami ingin ada lapis kedua yang nanti bisa menggantikan seniornya,” ungkap Dito ketika ditemui di Kemenpora, Selasa 21 Mei 2024.

Pengumuman awal PBVSI terungkap, setelah tim yang terpilih mewakili Indonesia di ajang ini terdiri dari susunan pemain yang seluruhnya terdiri dari pemain timnas senior.

Selama periode tersebut, total ada 14 orang yang terdaftar berdasarkan namanya. Yang masuk dalam roster ini adalah Megawati Hangestri Pertiwi, Wilda Siti Nurfadila, Shella Bernadeth Onnan, dan Agustin Wulandhari.

Daftar yang akhirnya dikirimkan hanya berisi 11 nama. Dari daftar tersebut, ada tiga nama yang terbawa dari daftar sebelumnya, sedangkan sembilan sisanya merupakan pemain muda menjanjikan.

BACA JUGA:Akbar-Sofyan Saat Kembali Catatkan Rekor Setelah Dapat Medali Emas Volleyball World Beach Pro Tour 2024

BACA JUGA:Cek Hasil Lengkap Voli Proliga 2024 Putaran Pertama dan Jadwal Putaran Kedua

Keterlambatan informasi dari AVC menjadi salah satu pemicu skuad senior batal diberangkatkan. Selain itu, kompetisi Proliga 2024 yang sedang berlangsung membuat klub-klub keberatan melepas pemain mereka.

Imam menjelaskan bahwa terlepas dari persoalan itu, pemain muda memang perlu diberikan panggung agar ke depan prestasi voli Indonesia bisa lebih baik.

“Ini dalam rangka usaha meningkatkan prestasi kita dengan mengganti yang senior maka kami cari yang baik dari potensi yang muda-muda ini. Itu adalah sebuah rangkaian pembinaan dari PBVSI,” ucap Dito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: