Indonesia Berkesempatan Menjadi Tuan Rumah Bola Voli AVC U-20

Indonesia Berkesempatan Menjadi Tuan Rumah Bola Voli AVC U-20

Tim Voli Putera Jakarta Bhayangkara Presisi Melawan Suntory Sunbirds dalam laga final AVC 2023 di Bahrain-Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia akan menjadi tuan rumah Mens Asian Volleyball U-20 Championship atau Kejuaraan Bola Voli Asian Volleyball Confederation (AVC) U-20 di Surabaya, Jawa Timur pada 23-30 Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajukan untuk menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah U-20 dan berpotensi dijadikan penyelenggara untuk U-21 2025 mens. 

BACA JUGA:Cek Hasil Lengkap Voli Proliga 2024 Putaran Pertama dan Jadwal Putaran Kedua

BACA JUGA:Cek Profil Lengkap Liu Yanhan, Pevoli Wanita Handal dari VNL Tiongkok yang Diboyong Jakarta Livin Mandiri

"Kita kembali mencoba mengajukan diri menjadi tuan rumah, karena ada potensi untuk menjadi tuan rumah U-21 2025 untuk mens, ini sangat menyambung kita sebagai tuan rumah asia U-20. Kalau kita bisa mendapatkan tuan rumah u-20 sangat baik," kata Dito saat ditemui awak media termasuk Disway.Id, Jakarta, Selasa 21 Mei 2024.

Menurutnya, menjadikan Indonesia sebagai pelaksana AVC U-20 dapat menghasilkan keuntungan tersendiri untuk pengurus laga AVC U-20. 

Meskipun garuda memiliki peluang untuk masuk ke 4 besar serta lolos piala dunia.

BACA JUGA:Momen Spike Megawati Hangestri Bikin Ratu Voli Korea 3 Kali Terjengkang

BACA JUGA:Megawati Hangestri Tampil Trengginas Cetak 25 Poin, Red Sparks Hajar Pink Spiders Laga Kedua Playoff Liga Voli Korea

"Potensi untuk yang U-20 pkarena kalau masuk empat besar kita akan lolos ke piala dunia, tapi kalau kita tuan rumah kita akan lolos otomatis," ucapnya. 

Menpora Dito mengapresiasi peningkatan peringkat yang voli pria dan wanita sejak tahun 2022.

"Kita apresiasi Alhamdulillah saat ini peringkat voli pria 52 wanita 55, ini melonjak tinggi sejak 2022 peringkatnya selalu di luar seratus," ungkap Dito.

Sebelumnya, pertemuan antara Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesi (PBVSI), Komjen (Pol) Imam Sudjarwo dengan Menpora Dito yang dilakukan di kantor Kemenpora,Jakarta, Selasa melaporkan perkembangan pembinaan serta melakukan program yang akan di jalankan yang dipersiapkan untuk Sea Games.

BACA JUGA:Menpora Dito Tegaskan Laga Voli Eksibisi Red Sparks di Indonesia Tak Gunakan APBN!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: