Menpora Dito Tegaskan Laga Voli Eksibisi Red Sparks di Indonesia Tak Gunakan APBN!

Menpora Dito Tegaskan Laga Voli Eksibisi Red Sparks di Indonesia Tak Gunakan APBN!

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bicara kondisi rumput GBK yang tak optimal saat laga Indonesia vs Vietnam saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 22 Maret 2024-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Laga voli eksibisi antara timnas Indonesia melawan klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks yang dinisiasi Kemenpora jadi semangat baru dalam industri olahraga.

Geladan event itu ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bebas dari penggunaan APBN.

BACA JUGA:Menpora Dito Doakan Pelita Jaya dan Bandung Prawira Tampil Bagus di Ajang Kualifikasi BCL Asia 2024 Mongolia

BACA JUGA:Dito Ariotedjo Angkat Bicara Soal Kondisi Rumput GBK Seusai Pertandingan Indonesia vs Vietnam

Menurut Dito, ide mendatangkan klub voli yang diperkuat atlet Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi ini merupakan hasil kerja sama Kemenpora RI dengan Kemenpora Korea Selatan.

Dalam laga itu, Dito menegaskan, biaya akomodasi akan ditanggung pihaknya melalui Lembaga Pengelolaan Dana Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan bukan dari APBN.

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan pemerintah Korea Selatan. Red Sparks datang tanpa biaya, hanya untuk akomodasi," ungkap Dito di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Menpora RI Dito akan melakukan PKS dengan PERBAKIN dan PODSI untuk Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Jersey Anyar Timnas Indonesia Mirip Timnas Singapura, Begini Komentar Menpora

Meski tidak mengeluarkan dana sepeser pun untuk Red Sparks, Dito menjelaskan pihaknya tetap menyediakan anggaran yang cukup besar.

Anggaran itu digunakan untuk memfasilitasi kedatangan Megawati "Megatron" di Indonesia Arena untuk laga eksibisi bersama All-Stars Indonesia 20 April mendatang.

"Kami tidak mengenakan biaya komersil. Hanya fasilitas dan akomodasi penerbangan. Tetapi karena berlokasi di Indonesia Arena, budgetnya agak tinggi," Tegasnya. 

The Red Sparks akan berada di Indonesia selama lima hari mulai 17 hingga 21 April 2024, menjadi tuan rumah pertandingan Fun Volleyball 2024 melawan Srikandi Merah Putih pada Sabtu, 20 April 2024, di Arena Indonesia, Senayan Indonesia.

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: