Menpora RI Dito akan melakukan PKS dengan PERBAKIN dan PODSI untuk Olimpiade Paris 2024

Menpora RI Dito akan melakukan PKS dengan PERBAKIN dan PODSI untuk Olimpiade Paris 2024

Menpora RI Dito akan melakukan PKS dengan PERBAKIN dan PODSI untuk Olimpiade Paris 2024-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kemenpora dengan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) dalam rangka Pemusatan Latihan Nasional (PELATNAS) Persiapan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Cabang Olahraga Menembak dan Dayung) di lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora RI Dito Ariotedjo akan melihat penandatanganan kerjasama dengan PB. PODSI (dayung) dan PB PERBAKIN (menembak) pada 11 cabang olahraga (cabor) yang akan memasuki kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Kunjungi Pelatnas Cipayung, Menpora Dito Berharap Tim Bulutangkis Indonesia Bisa Raih Emas Olimpiade Paris 2024

“Pada siang ini telah di tanda tangani kerja sama antara lain adalah PB PERBAKIN yang hari ini langsung di tanda tangani oleh ketua umum Letjen Purnawirawan Joni Supriyanto dan juga PB PODSI (dayung) yang hari ini ditanda tangani oleh Sekjen Edy Suyono dan hadir dari KONI dan juga dari KOI,” jelas Menpora Dito Ariotedjo, Kamis, 29 Febuari 2024.

PB. PERBAKIN dan PB. PODSI mendapat kucuran dana sebanyak 13,9 Miliar, sedangkan PB. PERBANKIN sejumlah 5,9 Miliar.

“PKS ini di berikan bantuan kepada pemerintah untuk cabor yang akan mengikuti kualifikasi olimpiade,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jago Bahasa Jerman, 2 Pelajar Juara Olimpiade Tingkat Nasional Melaju ke Tingkat Internasional

Lalu, Dito berharap untuk dukungan dana yang dialokasikan Kemenpora kepada cabor bisa digunakan untuk meloloskan sejumlah atlet yang akan bertanding di olimpiade Paris 2024 mendatang.

Target dari Menpora Dito membutuhkan para atlit-atlit untuk mempertahankan medali emas pada olimpiade, bahkan melebihi. Ajang olimpiade berbeda dengan Asian Games atau laga Internasional lainnya.

"Harapan kami bisa mempertahankan medali emas, syukur-syukur bisa melebihi. Saya yakin dukungan yang sudah diberikan Kemenpora kepada cabang olahraga dengan melibatkan sport science dan psikologi olahraga membuat persiapan Olimpiade 2024 ini lebih bagus dan bisa mendorong prestasi lebih baik dari sebelumnya," harapnya.

BACA JUGA:Lisa Rumbewas Punya Riwayat Epilepsi Sebelum Tutup Usia, Komite Olimpiade Indonesia Kehilangan Pahlawan Olahraga Indonesia

Sebelumnya ada 11 cabang olahraga yang mendapatkan dukungan anggaran dalam menjalankan pelatnas agar bisa meloloskan atletnya ke Olimpiade 2024 Paris. 11 cabang olahraga tersebut yakni, PB. PABSI (ANGKAT BESI), PB. ISSI (BALAP SEPEDA), PB. PERSANI (SENAM), PP. PERPANI (PANAHAN), PP. PBVSI (VOLI PANTAI), PB. TI (TAEKWONDO), PP. PBSI (BULUTANGKIS), PB. PSOI (SELANCAR), PB. PJSI (JUDO), PB. PASI (ATLETIK), dan AKUATIK INDONESIA. 

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: