Kunjungi Pelatnas Cipayung, Menpora Dito Berharap Tim Bulutangkis Indonesia Bisa Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Kunjungi Pelatnas Cipayung, Menpora Dito Berharap Tim Bulutangkis Indonesia Bisa Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Kunjungi Pelatnas Cipayung, Menpora Dito Berharap Tim Bulutangkis Indonesia Bisa Raih Emas Olimpiade Paris 2024-Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam kunjungannya ke Pelatnas PBSI Cipayung di Jakarta, Rabu 7 Februari 2024, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin tim bulu tangkis mampu berkontribusi di Olimpiade Paris 2024. 

Menpora Dito mengungkapkan, mereka diharapkan nantinya bisa meraih medali emas diajang olahraga internasional empat tahunan itu. 

BACA JUGA:Alex Tirta Akui Bersahabat dengan Firli Bahuri, Alasannya Sama-sama Hobi Bulutangkis

Menurutnya, bulu tangkis memang merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat potensial dalam menyumbangkan medali. 

“Target pastinya sangat berharap bulu tangkis bisa menyumbangkan medali. Saya yakin dengan terobosan dan transformasi yang sedang dilakukan ini menuju Olimpiade Paris,” ujar Menpora Dito. 

Hal yang sama juga disampaikan CdM Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie. Dia yakin tim bulu tangkis Merah Putih bisa menjaga tradisi medali pada ajang bergengsi tersebut. 

BACA JUGA:Tim Jasa Keuangan Berhasil Mendominasi Cabang Bulutangkis Putri dan Bola Voli Putra Putri Ajang BUMN Fest 2023

“Harapan pastinya badminton ini bisa sumbang medali. Fasilitas latihannya juga luar biasa ya. Kemudian atlet-atlet disini juga dibimbing oleh para Olimpian, tentu ini sangat bagus dan menjadi contoh bagi cabang olahraga lain,” terangnya. 

Sementara itu, Sekjen PBSI Fadil Imran menyambut baik atas dukungan yang diberikan Menpora Dito dan juga CdM Anindya. Fadil bersama timnya akan berusaha memberikan yang terbaik. 

“Saya sudah identifikasi, jika Indonesia mau juara harus sesuai dengan ciri khas bangsa kita yaitu rukun, guyub, dan gotong royong. Saya yakin dengan semangat kebersamaan ini akan melahirkan prestasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:Waduh, Cedera Lutut Kiri, Legenda Bulutangkis Liliyana Natsir Harus Jalani Operasi ACL dan MCL

Kunjungan Menpora ke Pelatnas Cipayung

Dalam kesempatan yang sama, kedatangan Menpora Dito untuk memastikan persiapan tim bulu tangkis Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024.

Mengawali kunjungannya, Menpora Dito melihat kondisi ruang gym, lapangan latihan, asrama putra, dan ruang makan. Bahkan dibeberapa kesempatan Menpora Dito turut berbincang dengan para atlet dan pelatih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: