Hadapi Kejuaraan Dunia, Ricky Soebagja Siapkan Atlet Bulutangkis Indonesia ke Level Seeded

Hadapi Kejuaraan Dunia, Ricky Soebagja Siapkan Atlet Bulutangkis Indonesia ke Level Seeded

Hadapi Kejuaraan Dunia, Ricky Soebagja Siapkan Atlet Bulutangkis Indonesia ke Level Seeded-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) tengah menyiapkan beberapa pemain Indonesia untuk bersiap menghadapi dua laga penting mendekati Olimpiade Paris 2024, yaitu Indonesia Open 2024 (4 Juni – 9 Juni 2024) yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, serta Singapura Open 2024 pada 6- 11 Juni 2024.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan pengumpulan point kualifikasi Olimpiade sudah berakhir, penampilan dari para pemain yang berhasil lolos akan dijadikan prioritas untuk memperoleh posisi unggulan (seeded) di kancah olahraga terbesar dunia pada musim panas mendatang.

BACA JUGA:Ricky Soebagdja Tetap Apresiasi Perjuangan Tim Thomas dan Uber Indonesia

BACA JUGA:Piala Thomas dan Uber 2024 Menang, Ricky Soebagdja Apresiasi Kerja Tim di Laga Perdana

“Saat ini prioritasnya adalah kondisi atlet dan mapping untuk seeded. Kita diskusikan dengan pelatih, tergantung dengan perhitungan poin yang perlu kita kejar,” ungkap Ricky ketika ditemui wartawan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu 22 Mei 2024.

Pria kelahiran 1971 mengatakan, dari segala sektor yang berpeluang untuk mendapatkan status seeded (Olimpiade Paris) ialah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie.

“Singapore Open yang merupakan (turnamen) Super 750 dan Indonesia Open yang level Super 1000, kita harapkan para atlet kita yang sudah lolos ke Paris bisa masuk ke final (di dua turnamen tersebut. 

BACA JUGA:Ricky Soebagdja Optimistis Bawa Pulang Piala Thomas 2024

BACA JUGA:Ricky Soebagdja Ungkap Target Tinggi Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024, 'Kita Harus Bawa Pulang!'

"Terlebih, Indonesia merupakan tuan rumah (Indonesia Open 2024), para atlet bisa meraih beberapa gelar. Untuk tunggal putra, poin mereka mendekati dan memungkinkan untuk meraih seeded (Olimpiade Paris),” katanya.

Menurutnya, persiapan para atlet yang akan bertanding di dua pertandingan besar menjadi ajang pembuktian dari perjuangan mereka sampai pertengahan tahun ini.

“Para pemain persiapannya sudah panjang dan tahu di mana (turnamen) mereka akan diturunkan. Kita harapkan tidak terjadi apa-apa (cedera). Persiapan khusus pastinya ada, tapi ini adalah proses panjang mereka,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: