Meski Tak Ikut Olimpiade Paris 2024, Beberapa Atlet Badminton Tetap Bermain pada Australia Open 2024

Meski Tak Ikut Olimpiade Paris 2024, Beberapa Atlet Badminton Tetap Bermain pada Australia Open 2024

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja meyakinkan atlet yang memenuhi kriteria kualifikasi Olimpiade tetap resmi terdaftar di Australia Open 2024.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah pemain pelatnas PBSI dipastikan tak bermain di Olimpiade Paris 2024

Meski tak secara tegas memastikan keikutsertaannya di turnamen Singapura dan Indonesia Open mendatang, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebgdja meyakinkan atlet yang memenuhi kriteria kualifikasi Olimpiade tetap resmi terdaftar di Australia Open 2024.

BACA JUGA:Alasan Menikah, Ribka Sugiarto Mengundurkan Diri dari Pelatnas PBSI

BACA JUGA:Mantap! Gregoria Mariska Jadi Satu-satunya Tunggal Putri Indonesia yang Lolos ke Olimpiad Paris 2024

Sebelum Olimpiade Paris yang akan datang, Australia Open berfungsi sebagai acara terakhir di mana para atlet tampil.

"Seeded pun ini kami juga berhitung dari masing-masing pemain. Kami diskusi dengan pelatih butuh berapa misalnya katakan di Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Putri, Ganda Campuran. Sehingga kami daftarkan dulu sampai dengan Australia,” kata Ricky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu 22 Mei 2024.

“Tapi pada saatnya memang setelah kami berdiskusi dengan para pelatih, oh misalnya contoh di Tunggal Putri butuh sekian untuk mau seeded berapa nih, 3, 4, 5, 8 kah," sambung Ricky.

Meskipun, perwakilan cabang olahraga bulu tangkis dijamin akan mengikuti lima ajang kompetisi berbeda di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Gregoria Tak Punya Persiapan Khusus Jelang Ajang Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Luapan Kegembiraan Gregoria dan Komang Melaju ke Perempat Final Thailand Open 2024

Jonatan Christie/Anthony Sinisuka Ginting mewakili sektor tunggal putra, sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun di kategori ganda putra.

Indonesia terwakili dengan baik di sektor tunggal putri, ganda putri, dan nomor campuran bersama Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berharap agar para atletnya mampu menampilkan performa terbaiknya pada turnamen menjelang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Sebelum mengikuti ajang empat tahunan ini, atlet Indonesia minimal akan mengikuti dua turnamen besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: