Rakernas ke-5 PDIP, Megawati Bakal Terima Obor Api Perjuangan Langsung Dari Atlet

Rakernas ke-5 PDIP, Megawati Bakal Terima Obor Api Perjuangan Langsung Dari Atlet

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat (yang pegang mic) saat konferensi pers sebelum pembukaan rakernas PDI Perjuangan ke-5.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - PDI Perjuangan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) ke-5 di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Jumat, 24 Mei 2024.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan menerima obor yang dibawakan langsung dari Api Abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat saat konferensi pers sebelum kegiatan Rakernas ke-5 dimulai.

BACA JUGA:Obor Api Perjuangan Sampai di Jakarta, Awali Rakernas Ke-V PDIP

"Api perjuangan ini nanti akan diberikan oleh para atlet dan para kader partai kepada ibu Ketua umum pada saat pembukaan rakernas," ujar Djarot Saiful Hidayat kepada awak media, Jumat, 23 Mei 2024.

Sebelumnya, obor yang diberi nama api perjuangan yang tak kunjung padam itu sempat melewati 20 Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, dan sampai di Jakarta pada 22 Mei 2024. Tepatnya sehari sebelum rakernas tersebut dimulai.

"Kemarin, sudah diterima api abadi yang dibawa pelari maraton dan estafet dari api abadi Mrapen Grobogan, Alhamdulillah kemarin jam 16.30 WIB sore diterima di Kemayoran dan dibawa oleh sekjen partai, pak Hasto Kristiyanto untuk ke acara rakernas," kata Djarot.

"Dan kemudian api abadi itu diserahkan kepada pak Komarudin Watubun, ketua bidang kehormatan dan kemudian disimpan di sini," sambungnya.

BACA JUGA:Respons Sekjen PDIP Hasto Saat Nama Ahok Mengemuka di Pilkada Jakarta dan Sumut

Lebih lanjut, Djarot menjelaskan bahwa obor yang dibawakan sejauh 526 kilometer (km) itu menjadi suatu rangkaian dari rakernas sekaligus simbol semangat PDI perjuangan yang dinilai tak pernah padam.

"Semangat untuk tetap menegakkan dan melaksanakan konstitusi, melaksanakan ideologi Pancasila, menjujung moral dan etika serta menghormati satu proses di dalam kepemimpinan politik," tandasnya.

Diketahui, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyambut kedatangan rombongan pembawa Obor Api 'Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam' di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis 23 Mei 2024.

BACA JUGA:Hanya 69 Persen Bus Pariwisata Kantongi Bukti Lulus Uji Laik Jalan

Hasto, didampingi oleh sejumlah tokoh PDIP seperti Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen dan Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, serta anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Kris Dayanti dan Putra Nababan, turut menyambut rombongan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: