Prediksi Manchester City vs Manchester United Final Piala FA: Pep Guardiola Akan Bikin Merana Erik ten Hag Malam Ini

Prediksi Manchester City vs Manchester United Final Piala FA: Pep Guardiola Akan Bikin Merana Erik ten Hag Malam Ini

Prediksi Manchester City vs Manchester United Final Piala FA, Malam Ini-manchesterunited/Instagram-

Namun, berkat sejarah panjang Setan Merah di kompetisi ini, tim Ten Hag akan berusaha memenangkan Piala FA untuk ke-13 kalinya, dan hanya Arsenal (14) yang pernah menang lebih banyak. 

Sementara itu, juara bertahan City mengincar trofi ini untuk kedelapan kalinya dan pertama kalinya dalam beberapa tahun berturut-turut.

BACA JUGA:David de Gea Latihan Pakai Jersey Manchester United, Onana terancam?

BACA JUGA:Gara-gara Dugaan Judi, Lucas Paqueta Disentil FA

Kemungkinan besar akan ada lebih banyak trofi yang bisa diraih oleh mesin peraih gelar Guardiola  mengingat tetangga mereka gagal memenangkan trofi dalam empat dari lima penampilan terakhir mereka. 

Pengecualian terjadi pada tahun 2016 saat melawan Crystal Palace di bawah asuhan Louis van Gaal (2-1).

Peluang untuk memecahkan rekor lebih lanjut kemungkinan besar terjadi mengingat tim Ten Hag telah kalah 19 pertandingan dan kebobolan 84 gol di semua kompetisi musim ini. 

Mereka terakhir kali kalah 20 kali dalam satu pertandingan pada musim 1973-1974 (22) dan terakhir kebobolan lebih dari 84 kali pada musim 1963-1964 (89).

Pertandingan ini merupakan ulangan final tahun lalu, di mana City mengalahkan United 2-1 untuk melengkapi paruh kedua liga mereka, Piala FA, dan treble Liga Champions. 

BACA JUGA:Doa Cristiano Ronaldo Terbukti Arsenal Gagal Juara Liga Inggris, MU Apa Nggak Malu?

BACA JUGA:Chelsea Didesak Mengikuti Blueprint Transfer Pemain Bayer Leverkusen

Gündogan, yang kini bermain di Barcelona, mencetak dua gol penentu saat Bruno Fernandes membatalkan gol pembuka cepat pemain Jerman itu dengan penalti di babak pertama.

Tim asuhan Guardiola juga memenangkan kedua pertemuan Liga Premier melawan rival sekota mereka musim ini, mengalahkan mereka 3-0 di Old Trafford dan 3-1 di Stadion Etihad. 

Terakhir kali mereka mengalahkan tetangganya tiga kali dalam kampanye yang sama adalah pada tahun 1969-1970.

Melihat lebih jauh ke belakang memberikan gambaran suram bagi Ten Hag, yang timnya telah kalah enam kali dari tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: