Mengejutkan! Pep Guardiola Putuskan Pergi dari Manchester City Musim Panas 2025

Mengejutkan! Pep Guardiola Putuskan Pergi dari Manchester City Musim Panas 2025

Pep Guardiola Cabut dari Manchester City Musim Panas 2025-@ManCity-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pep Guardiola diyakini akan mengakhiri era dominasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Manchester City pada musim panas 2025 mendatang.

Pelatih asal Catalonia tersebut, yang bergabung dengan klub delapan tahun lalu, hanya memiliki sisa kontrak selama 12 bulan dan kabarnya ini akan menjadi kontrak terakhirnya di Etihad Stadium.

Dilansir dari laman Daily Mail, manajemen City akan memberikan kebebasan kepada Guardiola untuk membuat keputusan terkait masa depannya.

Mereka berharap agar pelatih tersukses dalam sejarah klub ini dapat memperpanjang masa tinggalnya setelah meraih 15 trofi besar, termasuk gelar Liga Champions pertamanya.

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Manchester United Final Piala FA: Pep Guardiola Akan Bikin Merana Erik ten Hag Malam Ini

BACA JUGA:Pep Guardiola Isyaratkan Tinggalkan Manchester City Musim Depan

Meskipun City menekankan bahwa belum ada indikasi resmi dari Guardiola mengenai kepergiannya, namun berbagai sumber baik dari industri maupun pihak klub telah secara terbuka membahas kemungkinan itu dalam beberapa bulan terakhir.

Kabar Pep Guardiola bakal cabut dari Manchester City ini tentu menjadi informasi yang menggembirakan bagi rival City yang telah melihat Guardiola mengantarkan enam gelar Liga Premier Inggris dalam tujuh tahun terakhir.

Bahkan yang lebih gokilnya lagi Pep Guardiola menjadi orang pertama yang meraih empat gelar berturut-turut.

City kini mulai merencanakan suksesi untuk menggantikan Guardiola, dimana Michel dari Girona disebut sebagai salah satu kandidat potensial setelah penampilannya yang impresif di La Liga.

BACA JUGA:Pep Guardiola Menangis Beri Pesan Menyentuh, Perpisahan Jurgen Klopp Sebagai Pelatih Liverpool

BACA JUGA:Rentetan Trofi Liga Premier Inggris Manchester City yang Diraih Bersama Pep Guardiola

Sementara itu, Julian Nagelsmann masih terikat kontrak dengan Jerman hingga 2026, Xabi Alonso juga menjadi incaran, dan Guardiola sendiri tampak memuji Roberto De Zerbi.

Guardiola telah mengonfirmasi bahwa ia akan tetap bersama City musim depan, namun dia juga mengakui bahwa masih belum pasti apakah ada pemain bintang yang akan meninggalkan klub pada musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: