9 Pansel Capim KPK yang Baru Ditunjuk Jokowi Segera Kerja

9 Pansel Capim KPK yang Baru Ditunjuk Jokowi Segera Kerja

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam acara seremonial.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan 9 nama anggota panitia seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK).

Pratikno menyebutkan pansel KPK yang telah ditunjuk tersebut akan segera bekerja.

"Ya secepatnya (Juni) setelah keppres ini terbit kami akan mengundang beliau-beliau untuk segera untuk bekerja," kata Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2024.

BACA JUGA:Jokowi Tandatangani Pansel Capim KPK, Ada 9 Nama yang Dipilih

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa nantinya tugas Pansel KPK akan selesai pada 20 Desember 2024.

"Kami memberi waktu nanti bulan Desember, tanggal 20 Desember harus selesai tugasnya Pansel atau tugas KPK, Dewas," kata Pratikno.

Lebih jauh, Pratikno menyebut bahwa 9 nama yang ditentukan ini telah dipilih melalui berbagai pertimbangan. Ia berharap Pansel KPK yang dipilih akan bekerja secara optimal.

"Kami harapkan pansel dapat secara optimal bekerja sebaik-baiknya untuk menentukan nama-nama yang dibawa diusulkan ke DPR," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden tentang pembentukan panitia seleksi calon pimpinan (Pansel Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA:Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta, Medsos dan Gen Z Disebut Lumbung Suaranya

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menambahkan, pansel tersebut terdiri dari 5 nama dari unsur pemerintah pusat dan 4 nama dari unsur masyarakat.

Pansel Capim KPK tersebut dipimpin oleh Muhammad Yusuf Ateh (Kepala BPKP).

"Pak presiden sudah menetapkan ketuanya adalah Muhammad Yusuf Ateh, beliau Kepala BPKP," ujar Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2024.

Berikut susunannya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: