Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta, Medsos dan Gen Z Disebut Lumbung Suaranya

Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta, Medsos dan Gen Z Disebut Lumbung Suaranya

Poster Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep For Jakarta 2024.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- CEO Proximity Indonesia, Whima Edy Nugroho, menilai Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangerang yang dikabarkan akan duet maju dalam Pilkada Jakarta 2024, memiliki kans besar.

Duet keponakan Prabowo Subianto dan putra Presiden Joko Widodo tersebut memiliki peluang besar mendulang suara dalam Pilkada Jakarta 2024, karena tingkat popularitas dan elektabilitas keduanya bakal meningkat.

Edy menjelaskan bahwa kendati dalam survei terbaru elektabilitas Budisatrio Djiwandono masih rendah, namun dalam waktu dua bulan, potensi kenaikan elektabilitasnya bisa signifikan.

BACA JUGA:Jreng! Petinggi Gerindra Posting Ponakan Prabowo dan Kaesang Jadi Cagub-Cawagub Jakarta, Begini Reaksi PSI 

Menurutnya, duet ini akan mendulang suara dari Media sosial dan Gen Z seperti yang dialami Prabowo Subianto saat Pilpres kemarin.

"Siapa yang mengira misalnya Prabowo misalnya dipilih oleh teman-teman generasi Z sama generasi milenial hanya dengan menggunakan kekuatan media sosial," ujarnya kepada wartawan, Kamis 30 Mei 2024.

"Karena bagaimanapun pemilih Jakarta 50 persen lebih berasal dari gen Z dan milenial," sambungnya.

Edy juga menyoroti peran media televisi dan media sosial dalam meningkatkan popularitas kandidat.

Dengan pengaruh media televisi sebesar 46 persen dan media sosial sebesar 48 persen, kandidat masih memiliki peluang besar untuk memanfaatkan kedua media ini sebagai pendongkrak popularitas mereka. 

BACA JUGA:Tanggapi Putusan MA Minta Cabut Batasan Usia Cagub dan Cawagub, PDIP: Hukum Diakali Oleh Hukum!

"Karena kan kita lihat di pilpres pun kan kita lihat bahwa ketika penggunaan media sosial, media televisi sebagai media yang dipakai untuk kampanye kan ternyata pengaruhnya juga cukup besar," jelasnya.

Dengan demikian, meskipun saat ini kandidat seperti Budisatrio Djiwandono dan Kaesang belum mendominasi survei, masih terbuka peluang bagi mereka untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas mereka dalam dua bulan terakhir menjelang masa pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: