Calvin Verdonk Ucap Terima Kasih ke Ragnar Oratmangoen, Pertemuan di Eredivisie Ada Untungnya

Calvin Verdonk Ucap Terima Kasih ke Ragnar Oratmangoen, Pertemuan di Eredivisie Ada Untungnya

Calvin Verdonk Bilang Makasih ke Ragnar Oratmangoen, Jadi Cepat Adaptasi di Timnas [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Coach Shin Tae-yong baru saja memanggil pemain naturalisasi Calvin Verdonk untuk memperkuat Timnas Indonesia untuk laga melawan Irak dan Filipina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Padahal, sampai dengan saat ini, Jumat 31 Mei 2024, proses naturalisasi Calvin Verdonk masih belum sepenuhnya dikatakan selesai.

Meski demikian Shin Tae-yong meminta Calvin Verdonk untuk gabung mengikuti TC Timnas Indonesia.

"Saya perlu sampaikan bahwa hari ini Verdonk sudah ikut latihan dengan timnas," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

BACA JUGA:Calvin Verdonk Latihan Perdana Bareng Timnas Indonesia, Status WNI Segera Rampung

Seusai melakukan sesi latihan bersama skuad Timnas Indonesia, Calvin Verdonk merasa senang bisa diterima dengan baik di Tanah Air dan juga sejumlah rekan-rekannya di Timnas.

Calvin Verdonk merasa sangat bersyukur bisa berada di Indonesia. Selain karena cuaca yang bagus, ia juga merasa sangat diterima oleh timnas.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pelatih Shin Tae-yong atas penerimaan hangatnya. Dia telah memperkenalkan saya kepada para pemain dan saya merasa sangat diterima oleh tim karena bimbingannya," ungkap Verdonk dengan senyum di wajahnya.

Tidak hanya itu, Verdonk juga merasa terbantu dengan keberadaan Ragnar Oratmangoen yang telah membantunya dalam proses adaptasi dengan timnas.

BACA JUGA:Belum Jadi WNI Calvin Verdonk Sudah Ikut Latihan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

"Ragnar adalah sahabat baik saya sebelum saya bergabung dengan timnas. Komunikasi dan dukungannya sungguh membantu saya untuk lebih cepat beradaptasi di lingkungan baru ini. Saya merasa sangat diterima di sini, di Indonesia, berkat bantuan dan bimbingan dari mereka," tambah Verdonk sambil mengangguk tulus.

Dalam proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia, Verdonk sangat berharap agar segala proses tersebut dapat berjalan lancar dan selesai sesegera mungkin.

Meskipun mengetahui bahwa proses tersebut tidaklah mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama, Verdonk tetap optimis dan sabar menunggu tahapan demi tahapan yang harus dilaluinya.

Setelah sebutan Calon Anggota DPR dalam Komisi III, proses naturalisasi Verdonk masih menyisakan beberapa tahapan lanjutan, seperti pembahasan di Komisi XI, Rapat Paripurna DPR RI, hingga Keputusan Presiden yang akan memutuskan status kewarganegaraan Verdonk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: