Bertemu Anies Baswedan, Abdul Aziz: PKS Siap Dukung Maju Kembali di Jakarta!

Bertemu Anies Baswedan, Abdul Aziz: PKS Siap Dukung Maju Kembali di Jakarta!

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz sedang bersalaman dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta.-Foto/Instagram/@abdulaziz.pks-

"Kami ingin sosok Gubernur yang bisa menyalurkan aspirasi di masyarakat dan itu sudah dilakukan oleh Pak Anies," sambungnya.

Alumni Universitas 17 Agustus itu mengungkapkan, bahwa Anies menyambut baik kesediaan untuk kembali maju memimpin Kota Jakarta. Namun belum secara resmi.

"Iya ini, kan, masih wilayahnya partai-partai kan, belum individu. Karena beliau, kan, gak punya partai. Kalau sudah siap, partai-partai sudah berkoalisi, nanti akan saya jawab ini, katanya gitu," jelasnya.

Di satu sisi, Aziz pun mengakui, bahwa PKS DKI tidak bisa mencalonkan Anies pada Pilkada DKI 2024 sebagai partai tunggal.

BACA JUGA:Muncul Wacana Anies Baswedan Kembali Jadi Cagub Jakarta, Ini Kata PSI

Sebab, perolehan kursi PKS pada Pilkada DPRD DKI 2024 masih kurang dari persyaratan, yakni 22 kursi.

"PKS juga nggak bisa mencalonkan sendiri. Jadi, ya, silahkan lah partai-partai ini berkoalisi dulu, baru nanti mengusung nama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Abdul Aziz mengatakan, untuk mencalonkan gubernur atau wakil gubernur DKI Jakarta, DPW PKS DKI tidak bisa mengambil keputusan. Katanya, keputusan tetap dipegang oleh DPP PKS DKI.

Sementara itu, menurut Aziz, DPW PKS DKI telah menjalin komunikasi dengan parpol lain setingkat provinsi terkait Pilkada DKI 2024.

BACA JUGA:PKS Sebut Ada Kandidat Eksternal Selain Anies, Khoirudin: Masih Dirahasiakan, Sedang Bangun Komunikasi

Beberapa di antaranya, yakni DPD NasDem DKI Jakarta dan DPD PKB DKI Jakarta.

Kendati demikian, Aziz mengaku, bahwa pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan parpol besar lain, misalnya PDIP atau Gerindra.

"Kita harus berkoalisi dengan partai-partai yang besar agar pemenangan ini potensi menangnya cukup besar. Ya, paling tidak dengan PDIP, Gerindra, kita juga tetap jajaki itu semua," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: