Rookie Pedro Acosta Resmi Jadi Pembalap Pabrikan Red Bull KTM Musim 2025, Jack Miller Tersingkir

Rookie Pedro Acosta Resmi Jadi Pembalap Pabrikan Red Bull KTM Musim 2025, Jack Miller Tersingkir

-KTM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rookie MotoGP Pedro Acosta resmi bergabung dengan tim pabrikan Red Bull KTM setelah menandatangani kontrak 'multi-tahun' baru untuk tahun 2025 pada Sabtu 1 Juni 2024.

Jenjang karir balap Acosta ini bisa dibilang cukup singkat, ia mampu dua kali juara dunia hanya dalam tiga musim di kelas grand prix junior, telah menggemparkan MotoGP di skuad saudaranya GASGAS Tech3 musim ini.

BACA JUGA:Marquez Mulai Sadar, Gaya Balap Pedro Acosta Mirip dengan Dirinya

BACA JUGA:Bukan Pecco Bagnaia atau Jorge Martin, Jorge Lorenzo Justru Sebut Pedro Acosta yang Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Pembalap berusia 20 tahun itu memulai kejuaraan dunia keenam MotoGP Italia akhir pekan ini, sebagai pebalap RC16 teratas, dengan podium di Portimao dan COTA.

Seperti yang diharapkan, Acosta kini akan pindah ke tim pabrikan KTM untuk tahun 2025.

“Penting bagi saya untuk terus berusaha bersama KTM, dan melihat keseluruhan proyek dan ceritanya hingga saat ini dan bagaimana kami berkembang dalam balapan,” kata Acosta.

“Jadi, menyenangkan untuk melanjutkannya di masa depan: mendapatkan warna oranye seperti pulang ke rumah,” tambahnya.

BACA JUGA:Momen Rookie Pedro Acosta Salip Pecco Bagnaia dan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024

BACA JUGA:Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Menang, Bagnaia dan Marquez Tabrakan, Pedro Acosta Curi Podium

“Cara mereka mendorong dan berkembang dalam beberapa tahun terakhir juga mendorong saya untuk bertahan selama beberapa tahun ke depan,” ungkapnya.

Semantara itu, bicara soal kontrak Acosta ini, Direktur KTM Motorsports Pit Beirer menambahkan: “Kami sangat senang mengumumkan berita ini.”

“Kami sama bersemangatnya dengan orang lain ketika Pedro menunjukkan kecepatan dan kepribadiannya di lintasan, dan sepertinya anak ini mendapatkan banyak penggemar baru di seluruh dunia,” katanya.


Pedro Acosta, pembalap Red Bull GASGAS Tech3-MotoGP-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: