Real Madrid Raih Trofi Liga Champions ke-15, Terbanyak di Eropa!

Real Madrid Raih Trofi Liga Champions ke-15, Terbanyak di Eropa!

Real Madrid Rengkuh Trofi UCL ke-15-@realmadrid-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Real Madrid sukses merengkuh trofi Liga Champions (UCL) yang ke-15 di Stadion Wembley pada Minggu, 2 Juni 2024 dini hari WIB.

Los Blancos mampu melakukan gebrakan lagi di penghujung pertandingan untuk meraih kemenangan 2-0 atas lawannya Borussia Dortmund.

Padahal Dortmund sempat memberikan ancaman untuk meraih kemenangan, tapi akhirnya justru mengecewakan setelah mendominasi satu jam pertama.

Saat Dortmund telah menciptakan peluang, namun menyia-nyiakan, beberapa peluang bagus, Real Madrid mengambil kendali permainan.

BACA JUGA:Link Live Streaming Dortmund vs Real Madrid, Toni Kroos dan Marco Reus Saling Sikut

Dani Carvajal menanduk bola tendangan sudut pada menit ke-74 dan Vinicius Jr. mencetak gol kedua untuk mematahkan hati klub Jerman.

Kemenangan ini mengamankan trofi untuk keenam kalinya dalam 11 musim dan merupakan kemenangan ke-11 berturut-turut Real di final Eropa – kekalahan terakhir mereka terjadi saat melawan Aberdeen di Piala Winners 41 tahun lalu. Mereka kini telah memenangkan kompetisi klub paling bergengsi di benua itu dua kali lebih sering dibandingkan tim terbaik berikutnya.

Itu merupakan kesuksesan kelima yang memperpanjang rekor sebagai pelatih bagi Carlo Ancelotti, yang juga memenangkan trofi tersebut dua kali sebagai pemain bersama AC Milan.

“Saya tidak pernah terbiasa dengan hal itu, karena ini sulit, sangat sulit, lebih dari yang diharapkan,” kata pelatih asal Italia itu. “Di babak kedua kami lebih baik – ini adalah mimpi yang terus berlanjut.”

BACA JUGA:Duh, 37 WNI Makassar Ditangkao Polisi Arab Saudi karena Pakai Visa Haji Palsu

Bek Dortmund Mats Hummels mengatakan Madrid telah melakukan hal itu selama 100 tahun, dan dia tidak jauh dari itu mengingat mereka tertinggal 2-0 di final Piala Eropa pertama pada tahun 1956 sebelum bangkit kembali untuk mengalahkan Stade de Reims 4-3 di final pertama. mereka berlima berturut-turut yang memulai hubungan asmara mereka dengan kompetisi.

Kata-kata yang muncul dalam wawancara pasca pertandingan pada hari Sabtu termasuk “klinis”, “dingin”, dan “keyakinan”, sementara Carvajal menyimpulkan pertandingan dengan sempurna setelah perubahan haluan terbaru saat timnya menyelesaikan gelar ganda LaLiga-Liga Champions.

“Setelah babak pertama kami bahkan tidak layak untuk pergi ke tingkat ruang ganti,” katanya. "Tetapi kami keluar dari babak pertama dengan hidup, mengetahui bahwa kami akan mendapatkan momen kami... dan inilah saatnya".

Dortmund, yang mengejutkan Paris St Germain di semifinal, memiliki mimpi di babak pertama dalam segala aspek selain mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: