Real Madrid Raih Trofi Liga Champions ke-15, Terbanyak di Eropa!

Real Madrid Raih Trofi Liga Champions ke-15, Terbanyak di Eropa!

Real Madrid Rengkuh Trofi UCL ke-15-@realmadrid-Instagram

BACA JUGA:Video Bonek Mania Serang Viking Persib di Stasiun Viral di Medsos, Kereta Ekonomi Dilempari Batu

Bermain dengan percaya diri dan agresif, peluang bagus pertama mereka tercipta pada menit ke-21 ketika sepakan Karim Adeyemi terlalu melebar saat mengecoh kiper Thibaut Courtois.

Kemudian datanglah banyak peluang ketika tendangan Niclas Fuellkrug membentur tiang dan tembakan mendatar Julian Brandt dan Marcel Sabitzer berhasil diselamatkan oleh Courtois.

Dortmund menyerang ke arah fans mereka sendiri yang, menikmati final Liga Champions pertama mereka sejak 2013 dan yang ketiga sepanjang sejarah, melakukan yang terbaik untuk mereproduksi atmosfer tembok kuning di Westfalenstadion mereka dengan kebisingan dan pantulan terpadu yang mengguncang stadion hingga ke fondasinya. .

Namun Madrid tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi, dan tampil lebih hidup sejak awal babak kedua tanpa terlalu mengancam.

BACA JUGA:Netizen Ramai Bahas Video Diduga Pegi Alias Perong Kasus Vina, Tak Percaya Sosok yang Ditangkap

Courtois menyelamatkan sundulan dari Fuellkrug dan Dortmund segera menyesali kegagalan tersebut ketika bek sayap Carvajal yang tingginya 5 kaki 8 inci (172 cm) melompat untuk menyambut tendangan sudut Kroos dan melakukan sundulan.

Assist tersebut merupakan cara yang tepat bagi gelandang Jerman Kroos untuk menandai pertandingan terakhirnya untuk klub sementara Carvajal, Nacho dan Luka Modric semuanya menyamai rekor enam gelar Francisco Gento dari era pertama dominasi Real mereka.

Madrid menambah gol kedua mereka ketika pemain Dortmund Ian Maatsen kehilangan bola di tepi kotaknya. Pemain terbaik LaLiga tahun ini dan mantan gelandang Dortmund Jude Bellingham memberikan umpan kepada Vinicius Jr dan pemain Brasil itu melepaskan tembakan tepat ke gawang.

Fans Dortmund terus bernyanyi dalam kekalahan, meski mereka dan para pemainnya tahu bahwa ini adalah peluang yang terlewatkan dan akan menyakitkan untuk waktu yang lama.

“Hari ini kami melihat tim Dortmund yang ingin kami lihat,” kata pelatih Edin Terzic, yang timnya finis di peringkat kelima Bundesliga.

“Kami memainkan pertandingan yang fantastis dan mungkin pantas mendapatkan lebih dari kekalahan 2-0.

"Kami melakukan banyak hal dengan benar tetapi mereka punya naluri mematikan. Mereka sangat dingin dan mereka pantas menjadi juara."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: