Ustadz Abdul Somad Sebut 8 Juni 2024 Hari yang Paling Dicintai Allah: Tandai Sekarang!

Ustadz Abdul Somad Sebut 8 Juni 2024 Hari yang Paling Dicintai Allah: Tandai Sekarang!

Ustadz Abdul Somad Sebut 8 Juni 2024 Hari yang Paling Dicintai Allah: Tandai Sekarang!---Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ustadz Abdul Somad (UAS) meminta kepada para umat Islam untuk menandai hari khusus dan istimewa yang paling disukai oleh Allah SWT.

Menurut UAS, hari atau tanggal ini sangat dimuliakan oleh Allah SWT karena memiliki banyak sekali keistimewaan bagi para umat-Nya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad dalam sebuah ceramah yang dihadirinya.

"Yang punya Handphone tandai sekarang, 8 Juni hari yang paling disukai dan dicintai Allah, 8 Juni 2024," ungkap UAS, dikutip dari video di kanal YouTube sans batam pada Senin, 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Waktu Idul Adha Arab Saudi dan Indonesia Berbeda, Ustadz Abdul Somad: Kita Tidak Bisa Ikut Makkah!

"8 Juni nanti ada apa? Segera bangun sahur, untuk melaksanakan puasa sunnah, 8 Juni 1 Dzulhijjah paling afdal selama 9 hari (puasa), nah ini untuk melaksanakan puasa dan amal yang paling disukai Allah SWT. Hadist-nya hadist sahih," terangnya manambahkan.

UAS menyampaikan keistimewaan tanggal 8 Juni 2024 secara sengaja demi banyaknya umat Islam yang ikut melaksanakan ibadah puasa sunnah dengan tepat waktu.

Bahkan UAS meminta jangan sampai ada yang beralasan tak bisa ikut berpuasa karena 'sibuk kerja masuk kantor'.

Bisa dipastikan, kata UAS, alasan itu jelas berbohong karena tanggl 8 Juni 2024 adalah jatuh pada hari Sabtu alias weekend di mana banyak yang libur kerja.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad Bicara Soal Bahaya Wahabi dan Syiah Bagi Umat Islam: Ada 5 Masalah

"Tanggal 9 Juni hari libur, hari Ahad (Minggu). Dan tanggal 10 Juni hari Senin jadi yang puasa tanggal 10 Juni dapat empat 'saya puasa 10 Juni 3 Dzulhijjah hari Senin dapat empat keutamaan," imbuh UAS.

"Pertama, qada-nya lunas, niatnya niat qada, ibu yang kemarin tinggal (hutang) puasa 7 hari bulan syawal di bulan Ramadan, tinggal 7 hari mau diganti di bulan Syawal kue hari raya tidak habis-habis, inilah masanya, nanti hari Senin tanggal 10 Juni 2024 niat puasa qada, maka qada-nya lunas, dapat pahala puasa Senin, dapat pahala puasa Dzulhijjah, dapat pahala puasa bulan haram," lanjutnya.

UAS menyarankan untuk niat yang dibaca juga sama yakni 'saya niat puasa besok pagi melaksanakan puasa Qada' bagi wanita yang punya hutang puasa.

Bagi UAS, ia juga menyampaikan bahwa salah satu tips sehat adalah berpuasa karena menghindari makan makanan yang mengandung gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: