Jelang Libur Idul Adha, 300 Ribu Tiket KA Sudah Ludes Terjual

Jelang Libur Idul Adha, 300 Ribu Tiket KA Sudah Ludes Terjual

Jelang Libur Idul Adha, 300 Ribu Tiket KA Sudah Ludes Terjual-Dok.KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sebanyak lebih dari 300 ribu tiket KA ludes terjual jelang libur Idul Adha.

Berdasarkan pantauan KAI pada Selasa 4 Juni 2024, total tiket KA yang terjual pada Jumat (14/6) s.d Selasa (18/6) yakni sebanyak 303.123 tiket, atau rata-rata 60.625 tiket per hari. 

Jumlah tersebut mencapai 41 persen dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual sebanyak 736.844 tiket. 

BACA JUGA:Waspada! BPBD DKI: Banjir Rob di Jakarta 4-10 Juni 2024, Cek Wilayahnya

BACA JUGA:Pencuri Kabel Listrik Tewas Kesetrum, Mayatnya Ditemukan Mengapung di Kali Bundaran HI

"Angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada Disway Selasa 4 Juni 2024.

Joni juga mengigatkan bahwasanya jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif.

Selain itu, pelanggan juga bisa memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

"Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp," tambah Joni.

BACA JUGA:Mayat Pria Ditemukan di Dekat Kali Bundaran HI, Diduga Maling KabelBACA JUGA:Pria Bejat, Cabuli Dua Anak Tirinya di Jaktim

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur Hari Raya Idul Adha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Dalam menyediakan transportasi kereta api kata Joni, khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. 

"Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” tandas Joni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: