KPK Ungkap Sosok yang Mengetahui Keberadaan Harun Masiku: Mereka Tidak Melaporkan!

KPK Ungkap Sosok yang Mengetahui Keberadaan Harun Masiku: Mereka Tidak Melaporkan!

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebut jika pihaknya mendapatkan informasi bahwa sosok yang tahu keberadaan Harun Masiki namun meraka meporkan.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memburu buronan mantan calon legislatif PDIP, Harun Masiku atas kasus dugaan suap.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebut jika pihaknya mendapatkan informasi bahwa sosok yang tahu keberadaan Harun Masiki namun meraka meporkan.

“Ketika ada informasi baru dari siapa pun yang kemudian masuk ke KPK, pasti kemudian kami dalami lebih lanjut," terangnya.

BACA JUGA:Mantan Komandan Densus 88 Ungkap Skenario Keterlibatan Jenderal B di Kasus Timah, Singgung Pergantian Penguasa Tambang

BACA JUGA:Aktor Pemerintah Pusat di Korupsi Timah Rp300 Triliun Dibocorkan ICW, Kongkalingkong antara Swasta dan Oknum Pemerintah

"Termasuk ketika mengetahui dugaan keberadaan DPO Harun Masiku itu, maka kami panggil orang-orang itu dengan kemudian dikonfirmasi dan didalami mengenai dugaan ada pihak tertentu yang sebenarnya tahu tapi kemudian tidak menyampaikan informasi dimaksud,” kata Ali Fikri, Rabu, 5 Juni 2024.

Terkait kasus Harun Masiku, KPK juga telah mengagendakan pemanggilan terhadap Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.

Rencananya, Hasto bakal diperiksa sebagai saksi dalam perkara suap yang melibatkan Harun Masiku.

BACA JUGA:Pemberi Perintah Anggota Densus 88 Mata-matai Jampidsus Kejagung Dibongkar Mantan Kabais, Singgung yang Mempunyai Uang

BACA JUGA:Kekhawatiran Pemberian Izin Tambang ke Ormas Keagamaan oleh Pemerintah, Pengamat: Menjinakan Ormas

"Informasi dari teman teman penyidik, yang bersangkutan (Hasto) dimungkinkan di minggu depan akan dipanggilnya ya," imbuhnya.

Meski demikian, ia belum mengetahui kapan Hasto bakal dipanggil.

"Tetapi, memang kami belum mengonfirmasi kembali waktunya dan apakah surat panggilan sudah dilayangkan apa belum, tapi sudah diagendakan," ungkapnya.

"Mudah-mudahan minggu depan nanti sebagaimana agenda dari tim penyidik yang akan memanggil orang tersebut sebagai saksi untuk dikonfirmasi atas informasi yang KPK terima sebagai informasi baru," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: