Calvin Verdonk Sudah Resmi WNI, Erick Thohir: Ini Kerja Keras Semua Pihak

Calvin Verdonk Sudah Resmi WNI, Erick Thohir: Ini Kerja Keras Semua Pihak

Calvin Verdonk Sudah Resmi WNI, Erick Thohir: Ini Kerja Keras Semua Pihak-Istimewa-

JAKARTTA, DISWAY.ID -- Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa (4/6) malam.

Pengambilan sumpah Calvin Verdonk ,sebagai salah satu syarat menjadi WNI dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta.

Langkah bersejarah ini disambut dengan gembira oleh banyak pihak, termasuk Erick Thohir selaku Ketua PSSI.

BACA JUGA:Widodo Cahyono Putro Berpisah dengan Arema FC

BACA JUGA:Calvin Verdonk Resmi WNI, Bisa Perkuat Timnas Indonesia Melawan Filipina?

Menyikapi genapnya Calvin Verdonk dalam proses naturalisasi, Erick Thohir menyampaikan.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia," kata Erick.

Meskipun sudah mengambil sumpah, masih diperlukan satu langkah penting lainnya, yakni persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat mewakili Timnas Indonesia di kancah internasional.

Erick Thohir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang senantiasa memberikan dukungan bagi perkembangan sepak bola Indonesia menuju arah yang lebih baik.

BACA JUGA:Nomor Punggung Impian Kylian Mbappe di Real Madrid, Punya Legendaris Los Blancos?

BACA JUGA:Uji Coba Melawan Tanzania Menjadi Analisis Performa Timnas Indonesia, STY: Pemain Kurang Chemistry

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, diharapkan akan memperkaya komposisi pemain Timnas Indonesia serta membuka peluang yang lebih luas bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi internasional yang gemilang.

Verdonk memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang lahir di Meulaboh, Aceh. Sementara sang ibu lahir di Belanda.

Verdonk sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain NEC Nijmegen itu turut menyaksikan langsung laga uji coba Indonesia vs Tanzania yang berakhir tanpa gol pada Minggu (2/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: