Event Jak-Japan Matsuri 2024 Hadir di GBK 14-15 September, Festival Budaya Jepang Besar-Besaran!

Event Jak-Japan Matsuri 2024 Hadir di GBK 14-15 September, Festival Budaya Jepang Besar-Besaran!

Event Jak-Japan Matsuri 2024 kembali digelar di GBK pada 14-15 September mendatang.-@jktjapanmatsuri-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Jak-Japan Matsuri 2024 akan hadir kembali menyapa penggemar budaya Jepang di Gelora Bung Karno (GBK).

Jak-Japan Matsuri sendiri merupakan festival budaya Jepang besar-besaran yang akan diselenggarakan oleh Yayasan Jabat Hati Indonesia-Jepang.

Melansir dari akun resmi Instagram @jktjapanmatsuri, festival budaya ini akan diselenggarakan selama hari pada tanggal 14-15 September mendatang.

BACA JUGA:Event Social Chic 2024 Digelar di Stadion Madya GBK 2-4 Agustus, Intip Line Up Konser dan Harga Tiket

BACA JUGA:10 Daftar Event Jakarta Akhir Pekan 1-2 Juni 2024, Banyak Hiburan Seru di Awal Bulan

"Jak-Japan Matsuri kembali lagii!! JJM 2024 akan dilaksanakan selama 2 hari dan kembali ke GBK lho!!" tulis @jktjapanmatsuri yang dikutip pada Rabu, 5 Juni 2024.

Seperti yang diketahui, festival tersebut telah didukung oleh kedutaan Besar Jepang Indonesia, The Japan Foundation, hingga Pemprov DKI Jakarta.

melansir dari laman resmi jakjapanmatsuri.id, festival JJM atau Jak-Japan Matsuri ini merupakan salah satu wadah pertukaran yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman antara warga Jepang dan juga Indonesia.

Jak-Japan Matsuri pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2009 di Jakarta dengan kolaborasi dengan pihak pemerintah dan swasta.

Sejak saat itulah, festival Jepang ini menjadi salah satu kegiatan untuk saling menumbuhkan ikatan persahabatan antara dua negara.

BACA JUGA:Transjakarta Gelar Event Lari 'Jakarta Sky Fun Run 2024' pada 26 Mei, Cek Cara Registrasinya di Sini

BACA JUGA:MYLinz Merapat! Konser Gratis Mahalini di JaKreatiFest 2024 Mal Kota Kasablanka 9 Juni, Galau Bareng saat Akhir Pekan

Festival Jak-Japan Matsuri selalu diselenggarakan di Jakarta di tiap bulan September, kecuali di tahun 2020 dan 2021 karena saat itu sedang pandemi.

Usai hiatus selama 2 tahun, Jak-Japan Matsuri ke-12 hadir secara online-offline karena masih terdampak pandemi yang diselenggarakan FX Sudirman Mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: