Presiden AFC Bangga, Timnas Indonesia dan Palestina Sukses Menangkap Imajinasi Benua Asia!

Presiden AFC Bangga, Timnas Indonesia dan Palestina Sukses Menangkap Imajinasi Benua Asia!

Presiden AFC: Indonesia dan Palestina Menangkap Imajinasi Benua Asia!---thaafc

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memuji keberhasilan Indonesia dan Palestina yang mampu melaju jauh di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Diketahui Timnas Indonesia sukses melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan itu merupakan sejarah baru.

Pasalnya, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya maju ke babak tersebut sampai mendapatkan apresiasi yang layak dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Atas nama keluarga sepak bola Asia, saya ingin menyampaikan pujian sepenuh hati kepada 18 Timnas dari zona Asia yang telah maju ke tahap berikutnya dari Kualifikasi Asia AFC untuk Piala Dunia FIFA 2026," ujar Sheikh Salman dikutip pada Kamis, 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Peraturan Menggunakan 8 Pemain Asing di Semua Kompetisi Asia, Erick Thohir: Ada Regulasi AFC Terbaru

Bukan hanya Timnas Indonesia saja, tetapi Sheikh Salman memuji keberhasilan Palestina dan Kirgistan yang juga sama tembus ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Menurut Sheikh Salman, suksesnya Indonesia, Palestina, dan Krigistan salah satunya berkat kerja keras federasi timnas masing-masing.

"Para pencetak sejarah kami yaitu Palestina, Indonesia, Republik Kirgistan telah menangkap imajinasi Benua Asia dan sekitarnya dengan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Asia AFC untuk pertama kalinya dalam sejarah," terang Sheikh Salman.

"Dan pencapaian mereka adalah bukti dari upaya luar biasa dari Asosiasi Sepak Bola Palestina, Asosiasi Sepak Bola Indonesia, dan Persatuan Sepak Bola Kirgistan," tambahnya.

BACA JUGA:Jadi Official Global Partner, Es Krim JOYDAY Meriahkan AFC U17 Women’s Asian Cup di Bali

Dengan demikian Sheikh Salman tak lupa untuk memuji kerja keras dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Dimana Indonesia telah memastikan tiket melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pasca tundukkan Filipina 2-0 di laga terakhir Grup F pada Selasa, 11 Juni 2024.

Terlebih Skuad Garuda menjadi wakil Asia Tenggara tunggal di putaran ketiga nanti.

Dalam beberapa tahun terakhir AFC menilai adanya peningkatan yang cukup signifikan di beberapa klub ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: