Tersangka Pencurian Toko Jam Mewah Rencanakan Aksinya 3 Minggu

Tersangka Pencurian Toko Jam Mewah Rencanakan Aksinya 3 Minggu

Tersangka pencurian toko jam tangan mewah di PIK 2, Tangerang sudah merencanakan aksinya sejak tiga pekan sebelum kejadian.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tersangka pencurian toko jam tangan mewah di PIK 2, Tangerang sudah merencanakan aksinya sejak tiga pekan sebelum kejadian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan HK berencana mencuri di toko jam itu sejak tiga pekan lalu.

BACA JUGA:4 Tersangka Ditetapkan Pencurian Jam Mewah di PIK 2

BACA JUGA:Perampok Jam Tangan Mewah di PIK 2 Ditangkap, Bawa Kabur Puluhan Barang Bermerek

"Tersangka mengakui sudah melakukan perencanaan survei persiapan itu tiga minggu sebelum melakukan aksinya," katanya kepada awak media, Kamis 13 Juni 2024.

Dituturkannya, HK terekam CCTV pada 4 Juni silam saat survei ke toko tersebut.

"Penyidik masih mengembangkan terus kasus ini, setelah tsk diperiksa ternyata tsk HK sempat terekam di CCTV tanggal 4 Juni, kejadian kan tanggal 8 ditangkap tanggal 11. tanggal 4 Juni sempat terekam cctv toko tsk sedang berpura-pura menjadi pembeli," tuturnya.

Sebelumnya, HK kini telah ditangkap penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di kawasan Cipanas, Cianjur.

BACA JUGA:Kronologi SPG Mobil Diperkosa 2 Perampok di Cibubur, Harta Benda Korban Dirampas Tak Tersisa

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jembatan Tokyo PIK 2, Pajero Seruduk Mobil Towing dan Yaris Akibatkan 2 Meninggal dan 3 Luka

"Berhasil mengamankan seseorang laki-laki yang inisial HK, ditangkap kemarin hari Selasa jam 18.50 WIB di sebuah hotel di daerah Cipanas, Puncak. Saat ini masih dilakukan pendalaman oleh penyidik pemeriksaan terhadap Tersangka," ujarnya.

Diketahui, pencurian terjadi di toko pakaian dan perhiasan kawasan PIK 2, Tangerang.

Berdasarkan video yang diterima jurnalis disway.id, tampak seorang pria berbaju dan bercelana putih serta menggunakan topi hitam itu awalnya tampak mendatangi toko pakaian.

Dalam rekaman video CCTV itu, tampak pria itu tampak membawa senjata tajam diduga pisau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: