Jokowi Minta PON XXI dan Peparnas XVII 2024 Digelar Tepat Waktu

Jokowi Minta PON XXI dan Peparnas XVII 2024 Digelar Tepat Waktu

Presiden Jokowi meminta agar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara, digelar tepat waktu.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi meminta agar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara, digelar tepat waktu.

"Kita mendapatkan perintah yang clear dari Bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON dan Peparnas 2024 ini harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran," kata Menpora Dito Ariotedjo kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

"Jadi ini kita tekankan kepada masyarakat luas dan juga para atlet seluruh Indonesia bahwa PON dan Peparnas 2024 tidak akan mundur dan akan dilaksanakan tepat waktu dan sesuai jadwal," terang Dito.

BACA JUGA:Habiburokhman Jawab Pernyataan Mahfud MD Kasus Vina Bukti Carut Marut Hukum Indonesia: Ente Jadi Kemenko Polhukam Kemana Aja?

BACA JUGA:Habib Bahar Cari Pria yang Hinanya: Saya Sudah Datang ke Kresek, Mau Apa Lagi!

Dito mengatakan pemerintah pun menargetkan pembangunan maupun renovasi venue untuk PON pada dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara rampung dan siap digunakan pada akhir Juli mendatang.

"Ya untuk PON Aceh dan Sumut, progres dari venue pembangunan ditargetkan ini akhir Juli sudah rampung semua siap digunakan, dan sekarang dalam rangka memastikan para kontingen dari seluruh provinsi siap untuk bertanding dan diberangkatkan," ujarnya.

Dito mengatakan beberapa cabang olahraga akan melakukan uji coba venue lebih dulu sebelum PON dimulai.

BACA JUGA:Jelang Jakarta International Marathon, Pemkot Jakpus Benahi Jalan Berlubang dan Kabel Semrawut

BACA JUGA:Meghan Trainior, Lirik Lagu I Get It Lengkap dengan Terjemahannya

"Hal terkait dengan PON Aceh dan Sumut terkait venue ini kita tidak memantaunya tidak hanya dari pemerintah sendiri tapi juga bersama dengan KONI dan para federasi di mana progres per progres dicek sesuai dengan fungsi, ungkapnya.

"Kita pastikan setelah Juli bisa digunakan. Mungkin nanti beberapa cabang olahraga langsung mengadakan tes sebelum nantinya dipakai untuk perhelatan PON," imbuhnya.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan diselenggarakan di 2 Provinsi, yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tanggal 8-20 September 2024.

BACA JUGA:Fokus Tingkatkan Sistem Manajemen, Pelindo Solusi Logistik Pertahankan Sertifikasi ISO Series

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: