Pertamina Gelontorkan 256 Ribu Tabung LPG 3 Kg di Sulsel Sambut Idul Adha

Pertamina Gelontorkan 256 Ribu Tabung LPG 3 Kg di Sulsel Sambut Idul Adha

Stok gas LPG 3 kg untuk masyarakat menyambut Idul Adha.-sabrina hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang perayaan Idul Adha 1445 H, Pertamina Patra Niaga gelontorkan 256 ribu tabung gas LPG 3 kg.

Penambahan stok LPG 3 Kg tersebar di 24 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

“Kami melakukan extra dropping kurang lebih sebanyak 256 ribu tabung khususnya untuk sektor usaha mikro dan rumah tangga miskin yang mana memerlukan LPG 3 Kg untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka memasuki bulan Idul Adha dan libur panjang,” ucap Sales Area Manager Retail Sulawesi Selatan dan Barat, Henry Eko Purwanto Jumat 14 Juni 2024.

BACA JUGA:Hadapi Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Tambah 11.4 Juta Tabung LPG 3 kg

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menjelaskan untuk ketersediaan LPG di Provinsi Sulawesi Selatan, disuplai dari 188 Agen Public Service Obligation dan 81 Agen Non PSO dengan total pangkalan lebih dari 12.000 Pangkalan LPG 3 Kg dan 1.700 Outlet LPG Non PSO untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ia menambahkan, LPG 3 Kg adalah barang subsidi yang diperuntukan bagi pengguna sektor rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran, dan nelayan sasaran sehingga perlu pengawasan dari banyak pihak dalam pendistribusiannya. 

"Selain LPG 3 Kg subsidi, Pertamina juga memiliki produk non subsidi yaitu Bright Gas 12 Kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan," paparnya.

Fahrougi juga menghimbau konsumen dapat membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi, karena harga yang dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

BACA JUGA:Beli LPG 3 Kg Wajib Bawa KTP, Pertamina: Ini Bukan Mempersulit

"Selain itu, kuantitas terjaga dan masyarakat tidak perlu panic buying atau melakukan pembelian berlebih, kami memastikan stok aman untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Adha," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: