Keren, AHY Dekati Capaian Target Jokowi dalam Program Pertanahan Nasional

Keren, AHY Dekati Capaian Target Jokowi dalam Program Pertanahan Nasional

Capaian AHY di Kementerian ATR/BPN siap dekati target Jokowi untuk sertifikasi tanah-Fajar Ilman-

BALI, DISWAY.ID - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional terus mendorong capaian target yang diperintah Presiden Joko Widodo. 

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan bahwa pemerintah hampir mencapai target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo terkait pendaftaran bidang tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

BACA JUGA:Reforma Agraria Summit 2024 Jadi Momentum Evaluasi dan Tantangan Masa Depan ATR/BPN

BACA JUGA:Perkuat Kantor Pertanahan Daerah Jadi Misi AHY Jelang Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

Dalam acara Reforma Agraria Summit 2024 di Bali, Sabtu 15 Juni 2024, AHY menyampaikan bahwa capaian saat ini telah mencatatkan pendaftaran sebanyak 113,3 juta bidang tanah, dengan 91,7 juta bidang tanah sudah bersertifikat. 

Angka ini menggambarkan pencapaian signifikan, mencapai 94,4 persen dari target akhir tahun 2024 yang sebesar 120 juta bidang tanah.

"Alhamdulillah hingga akhir Mei tahun 2024 ini telah terdatar 113,3 juta bidang tanah dan 91,7 bidang tanah di antaranya telah bersertifikat. Hasil ini siginifikan, telah mencapai 94,4 persen dari target 120 juta bidang tanah pada tahun 2024," ujar AHY dalam acara Reforma Argraria Summit 2024 di Bali, Sabtu, 15 Juni.

BACA JUGA:Cek Syarat dan Cara Daftar Sertifikat Tanah di Aplikasi 'Sentuh Tanahku', Ternyata SPPT PBB Penting Lho!

AHY juga menyoroti pencapaian Kementerian ATR/BPN yang sudah mencatatkan 89 persen dari target akhir tahun 2025, yaitu sebesar 126 juta bidang tanah. Sejak 21 Februari 2024, telah terdaftar 2,4 juta bidang tanah di bawah kepemimpinannya. 

"Dengan kerja keras yang terus dilakukan, kami optimis untuk mencapai semua target yang telah ditetapkan. Sinergi dan kolaborasi yang baik akan memastikan kesuksesan program PTSL ini," ujar AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: